Panduan Memilih Keramik Lantai untuk Rumah Impian Anda

Panduan Memilih Keramik Lantai untuk Rumah Impian Anda

Ketika menginginkan interior rumah menjadi elegan dan menarik pemilihan furniture menjadi faktor yang sangat penting, namun mendekorasi rumah juga harus memperhatikan pemilihan keramik lantai. Sebab dengan pilihan jenis keramik yang pas dapat membuat ruangan menyatu dengan tema yang ada.

Patut Anda ketahui keramik lantai tidak hanya berfungsi untuk menutup ubin, tapi juga bisa menjadi salah satu penunjang ruangan atau rumah menjadi estetik atau menarik. Oleh karena itu pemilihan keramik haruslah dilakukan dengan menyesuaikan tema ruangan yang Anda inginkan.

Panduan Memilih Keramik Lantai untuk Rumah Impian Anda


Panduan Memilih Keramik Lantai untuk Rumah Impian Anda

Meski keramik kerap ditutup karpet, namun pemilihan motif, warna, tekstur hingga ukuran keramik tetap tidak boleh asal-asalan. Sebab dengan motif yang sesuai lantai dan tema ruangan akan menjadi senada. Berikut ini panduan untuk memilih keramik lantai.

1. Ukuran Keramik


Setiap keramik yang akan dipasang di sebuah ruangan biasanya akan berbeda ukuran dengan ruangan lainnya. Misalnya untuk kamar mandi biasanya memakai ukuran keramik yang kecil atau medium umum.

2. Warna Keramik


Jika Anda ingin membuat ruangan dengan kesan yang elegan dan adem tentu warna-warna krim atau pastel lebih cocok dipilih. Karena dengan pilihan warna tersebut ruangan akan lebih terlihat luas dan nyaman.

Namun jika untuk wilayah yang sering dilalui seperti teras, memilih warna keramik lantai teras yang bagus adalah dengan memilih keramik yang memiliki kombinasi warna akan jauh lebih tepat. Sebab dengan keramik yang memiliki kombinasi warna dapat membantu untuk menyamarkan kotoran.

3. Motif & Tekstur Keramik


Sebenarnya tekstur keramik bisa disesuaikan dengan keinginan Anda saja, misalnya Anda menginginkan keramik lantai dapur adalah keramik yang mengkilap, itu tidak masalah. Namun sebagai catatan keramik mengkilap lebih mudah dibersihkan daripada keramik yang tidak mengkilap.

Adapun motif keramik lantai juga bisa Anda sesuaikan dengan selera atau ruangan yang akan dipasangkan keramik.

4. Grout atau Nat Keramik


Grout adalah semen khusus yang mengisi celah-celah keramik yang memiliki peranan penting untuk membuat warna lebih cantik. Jika Anda menginginkan grout yang memberikan penekanan pada garis dan desain, maka pilihlah grout dengan warna yang sama dengan keramik lantai.

Keramik lantai kamar mandi yang tidak licin biasanya menggunakan nat untuk menjadi perekat pada kaki hingga lantai tidak akan menjadi licin jika habis terkena air.

5. Pertimbangkan Gaya Rumah atau Ruangan


Hal terpenting sebelum memilih keramik adalah Anda harus lebih dulu memilih konsep atau gaya ruangan apa yang akan Anda gunakan. Sebab jika Anda telah mengetahui gaya ruangan Anda akan lebih mudah untuk menentukan motif, warna, ukuran, dan tekstur keramik.

Itulah panduan untuk memilih keramik lantai rumah Anda, pastikan Anda memilih keramik yang sesuai hingga warna ataupun motif keramik tidak akan bertabrakan dengan konsep ruangan yang dipilih.

Rekomendasi Marketplace untuk Membeli Keramik dengan Motif Keramik Lantai Terbaru


Marketplace yang bisa Anda percaya untuk memenuhi kebutuhan keramik lantai Anda adalah UKUR, UKUR adalah marketplace yang menyediakan berbagai jenis keramik dengan pilihan warna, motif, dan ukuran yang beragam.

Dengan berbelanja kebutuhan interior maupun konstruksi rumah Anda di UKUR, Anda bisa mendapatkan berbagai kebutuhan dengan harga yang terjangkau. Selain itu UKUR juga menyediakan berbagai metode pembayaran dan beragam pilihan metode pengiriman.

Dengan berbagai fitur unggulan dan produk yang lengkap, jangan ragu lagi untuk memenuhi kebutuhan interior Anda di UKUR. UKUR tersedia di berbagai platform sehingga dapat memudahkan Anda untuk melakukan pembelian, Anda juga bisa mengakses UKUR di laman resminya berikut ini https://www.ukur.com/.