Mengenal Addon Cloud Storage dari IndiHome

Mengenal Addon Cloud Storage dari IndiHome

Sering kali kita menghadapi masalah akibat memori internal telepon seluler, laptop, atau komputer yang kapasitas penyimpanannya penuh. Akibatnya, kita tak bisa menyimpan lebih banyak file. Salah satu solusi untuk hal ini adalah menggunakan layanan cloud storage untuk menyimpan berbagai file.

Perkembangan teknologi internet makin mempermudah kehidupan kita. Berkat internet, saat ini teknologi penyimpanan data telah berkembang semakin baik. Menyimpan data dengan menggunakan cloud storage atau penyimpanan awan makin populer di masyarakat.

Dengan adanya cloud storage tersebut, kita tak perlu khawatir lagi terhadap masalah penyimpanan. Kita tak lagi memilih file mana yang harus dihapus di device kita agar bisa menyimpan file baru. Atau, kita tak perlu membeli tambahan alat seperti flashdisk dan memory card.

Apa Itu Cloud Storage?


Apa Itu Cloud Storage?

Cloud storage merupakan media penyimpanan data secara online dan memerlukan koneksi internet agar data tersebut bisa diakses. Data berupa gambar, video, dokumen dan lainnya yang disimpan pada cloud storage tersebut berada di suatu server yang dikelola oleh perusahaan atau pihak penyedia layanan.

Karena data disimpan secara online, hal ini memungkinkan kita untuk mengaksesnya kapan saja dan di mana saja. Kita hanya perlu koneksi internet untuk mengakses data-data tersebut. Karena kemampuannya untuk menyimpan data secara jarak jauh, maka muncul istilah penyimpanan awan atau cloud.

Manfaat Layanan Cloud Storage


Selain bisa diakses kapan saja dan di mana saja, layanan cloud storage memiliki sejumlah manfaat lainnya. Mnfaat-manfaat tersebut antara lain:
 

1. Terhindar dari Risiko Kehilangan dan Kerusakan Data


Saat kita menggunakan media penyimpanan secara fisik seperti flashdisk, memory card, dan lainnya, bisa saja media tersebut mengalami kerusakan dan data-data di dalamnya ikut rusak bahkan hilang. Dengan menggunakan cloud storage, risiko hilang dan rusaknya data tersebut bisa kita hindari.
 

2. Terjamin Keamanannya


Data-data akan disimpan dalam server yang terjamin keamanannya. Dengan demikian, kita tidak perlu khawatir akan terjadi kehilangan atau pencurian data.
 

3. Lebih Ramah Lingkungan


Teknologi cloud storage lebih ramah lingkungan. Kita tidak lagi membutuhkan perangkat keras karena data-data disimpan secara online.
 

4. Berbagi File secara Publik


Kita bisa membagikan file atau folder tertentu secara publik, sehingga kita bisa berbagi data dengan praktis. Untuk menjaga privasi, kita tetap perlu berhati-hati untuk memilih file atau folder mana yang bisa dibagikan.
 

5. Pilih Kapasitas Sesuai Kebutuhan


Kita bisa menentukan sendiri berapa besar kapasitas penyimpanan data. Besarnya kapasitas ini bisa disesuaikan dengan kebutuhan kita.
 

Menggunakan Cloud Storage dari IndiHome


Setelah mengenal apa itu cloud storage dan manfaatnya, kita perlu memilih layanan cloud storage terbaik untuk penyimpanan data. IndiHome menjadi pilihan yang tepat bagi kita.

Selama ini kita mungkin mengenal IndiHome sebagai penyedia layanan internet, tv, dan telepon. Di samping layanan tersebut, IndiHome juga menyediakan addon layanan cloud storage bagi kita yang membutuhkan tambahan penyimpanan digital yang praktis dan aman. 

Sebagai pelanggan IndiHome, kita bisa menikmati layanan penyimpanan data online tersebut di Cloud Storage for IndiHome.

Keuntungan-keuntungan yang bisa kita dapatkan dari layanan Cloud Storage for IndiHome ini yaitu:

  1. Kita bisa melakukan penyimpanan berbagai file foto, video, dokumen dan lainnya dalam satu tempat secara mudah.
  2. Kita bisa membagikan file dan folder dengan mudah kepada seluruh anggota keluarga.
  3. Kita bisa mendapatkan kenyamanan penyimpanan data. Semua data kita disimpan di Indonesia sehingga dijamin oleh provider dalam negeri.
  4. Kita bisa mendapatkan jaminan keamanan. Semua akses telah menerapkan standar otentikasi biometrik serta memanfaatkan teknologi terbaru.
  5. Kita bisa mendapatkan kemudahan update dan migrasi data. Dengan demikian bisa lebih hemat waktu, praktis dan cepat prosesnya.
  6. Kita bisa mendapatkan fitur layanan customer service yang akan membantu jika kita mengalami kendala terkait dengan penyimpanan data online tersebut.
  7. Ada layanan aplikasi versi mobile yang akan mempermudah kita dalam memantau data-data yang disimpan. Semua data bisa diakses dalam genggaman.
  8. Kita bisa memilih paket yang sesuai dengan kebutuhan kita. Antara lain paket 16 GB dengan harga Rp16.000/bulan, paket 32 GB dengan harga Rp32.000/bulan, dan paket 128 GB dengan harga Rp99.450/bulan.

Untuk menikmati layanan cloud storage terbaik ini, caranya cukup mudah. Silakan kunjungi cloudstorage.co.id atau download aplikasi Cloud Storage di Playstore maupun App Store. Kemudian masuk dengan akun myIndiHome untuk berlangganan dan pastikan akun sudah terverifikasi.

Nah, itulah informasi mengenai layanan cloud storage yang memungkinkan kita untuk menyimpan data secara online secara aman dan nyaman. Semoga informasi ini bisa bemanfaat.