Cara Menarik Pelanggan pada Franchise Laundry

Cara Menarik Pelanggan pada Franchise Laundry



Menarik Pelanggan laundry pada usaha laundry merupakan salah satu cara yang sangat dibutuhkan khususnya untuk pengusaha baru di bidang franchise laundry yang dijalankan. Terdapat banyak kemudahan yang dapat anda rasakan pada saat membuka franchise laundry.

Dimana franchise umumnya sudah memiliki nama, tergantung anda memilih jenis laundry apa yang digunakan untuk menjalankan bisnis laundry. Meskipun begitu, tetap dibutuhkan cara menarik pelanggan pada franchise laundry agar seluruh operasional laundry berjalan baik.

Adapun cara-cara yang dapat anda lakukan dalam menarik pelanggan laundry pada franchise laundry yang baru anda buka. Sehingga masyarakat akan mengetahui lokasi laundry serta service laundry apa saja yang anda tawarkan kepada calon pelanggan. Simak ulasan selengkapnya di bawah ini.

Beberapa Cara Terbaik Menarik Pelanggan Pada Franchise Laundry


1. Membuat Diskon Khusus untuk pelanggan




Membuat diskon menarik khusus kepada pelanggan laundry merupakan salah satu hal yang cukup penting untuk dilakukan untuk usaha laundry yang baru. Dimana banyak masyarakat yang belum mengetahui mengenai usaha laundry yang anda jalankan.

Dengan memberikan diskon khusus kepada pelanggan, maka hal ini dapat menjadi daya tarik tersendiri bagi outlet laundry anda. contohnya membuat promo diskon cuci 5 kg gratis 1 kg, atau anda dapat membuat diskon khusus di hari jumat potongan harga hingga 30%.

Promosi ini juga berlaku untuk outlet-outlet laundry franchise yang sudah lama menjalankan usaha laundry. promosi akan membantu outlet anda menjadi lebih dikenal oleh masyarakat sekitar. Namun pertimbangkan juga diskon yang anda berikan, jangan sampai anda malah merugi.

2. Membuat Brosur Menarik dan unik


Membuat brosur juga dapat dilakukan untuk salah satu langkah menarik pelanggan laundry pada franchise laundry. dimana brosur yang diberikan merupakan selembaran kertas berupa informasi mengenai outlet laundry anda. berikan desain menarik dengan warna-warna yang cerah.

Jangan lupa untuk menambahkan keunggulan outlet laundry anda untuk menarik perhatian pembaca brosur. Adapun alat promosi laundry lainnya yang dapat anda manfaatkan seperti spanduk, kartu nama, banner dan lain sebagainya.

3. Berikan layanan tambahan pada laundry anda


Pelayanan laundry merupakan salah satu hal yang penting dalam menjalankan proses operasional laundry. Dimana pelayanan yang maksimal akan membuat outlet laundry anda mendapat kesan pertama yang baik kepada para pelanggan.

Bertutur katalah yang baik dan sopan. Tanyakan kepada pelanggan adakah pelayanan khusus terhadap pakaian atau barang lainnya yang akan di laundry. Pada tahap ini anda juga dapat memberikan keunggulan anda, contohnya memberi fasilitas memilih sendiri jenis wangi yang diinginkan, karena tidak semua orang memiliki jenis wangi favorit yang sama.

4. Manfaatkan media sosial untuk mempromosikan


Media sosial dapat menjadi salah satu proses menjalankan promosi yang cukup efektif. Seperti yang kita ketahui bahwa media sosial memiliki banyak peminat dalam memberikan informasi serta hiburan bagi penggunanya. Anda dapat menggunakan fitur-fitur menarik yang ada pada media sosial seperti Instagram, Facebook, Twitter, dan sebagainya.

Untuk menyiarkan promosi lebih mudah, anda dapat menggunakan aplikasi laundry online. Saku Laundry merupakan salah satu aplikasi laundry yang dapat anda manfaatkan untuk menjalankan promosi dengan hadirnya Promotion Media, yang mampu menyebarkan broadcast ke Whatsapp, Line dan media sosial lainnya.

Jenis promosi pun dapat menggunakan aplikasi laundry online, dimana owner dapat menggunakan berbagai jenis promosi diantaranya; Promo code, promo deposit, dan voucher yang dapat disesuaikan dengan keinginan owner laundry.

5. Mempromosikan ke sekitar lokasi target




Langkah terakhir yang dapat anda lakukan dalam menarik pelanggan pada franchise laundry adalah dengan mempromosikan jasa laundry di sekitar lokasi tempat dimana outlet anda berada. Dengan begitu, warga sekitar akan mengetahui bahwa ada jasa laundry baru.