Deretan Layanan Cloud Storage Terbaik di Indonesia

Deretan Layanan Cloud Storage Terbaik di Indonesia

Layanan Cloud Storage Indonesia terbaik penting untuk dimiliki bagi Anda yang membutuhkan tempat penyimpanan dengan memori besar. Akan lebih baik jika menggunakan penyimpanan yang memiliki akses mudah.

Yang masih banyak orang lakukan untuk menyimpan data yaitu menggunakan berbagai jenis perangkat. Di komputer, flashdisk, handphone hingga external hard drive. Dimana satu perangkat saja tidak cukup karena memori yang terbatas.

Sayangnya hal tersebut sangatlah tidak praktis. Apalagi jika data yang tersimpan berantakan dan sulit menemukan data yang sudah tersimpan lama. Kemungkinan terburuknya adalah kerusakan perangkat.

Oleh sebab itu, untuk mengatasi permasalahan tersebut sebaiknya Anda beralih ke layanan cloud storage.

10 Layanan Cloud Storage Terbaik

10 Layanan Cloud Storage Terbaik

Cloud storage adalah layanan penyimpanan berbagai jenis data secara digital untuk berbagai kebutuhan baik individu maupun perusahaan. Pengguna cloud storage dapat mengakses data dengan mudah kapan saja dan dimana saja dari berbagai perangkat.

Jadi, jika membutuhkan tempat penyimpanan data dengan kapasitas besar maka berikut ini rekomendasi beberapa layanan cloud storage yang bisa Anda pilih.

1. Cloud Storage IndiHome


IndiHome sebagai penyedia layanan internet, telepon rumah dan jaringan televisi interaktif menghadirkan layanan penyimpanan cloud storage. Layanan cloud storage Indonesia terbaik milik Telkomsel ini menjamin keamanan data pengguna.

Cloud Storage dari IndiHome dapat menyimpan berbagai jenis file. File berupa gambar, video, kontak dan format lainnya bisa disimpan di cloud storage dengan aman.

Untuk mengakses Cloud Storage IndiHome bisa dimana saja selama terhubung dengan jaringan internet. Selain itu, kapasitas yang ditawarkan oleh Cloud Storage IndiHome dari 16GB, 32Gb dan 128 GB.

2. iCloud


Selanjutnya ada iCloud yang merupakan layanan penyimpanan untuk pengguna iOS maupun Mac. Data yang tersimpan di perangkat Apple tersebut akan terkoneksi langsung dengan iCloud. Dimana pengguna mendapatkan 5GB free penyimpanan.

3. Mediafire


Mediafire adalah penyimpanan dari Texas yang memiliki keuntungan besar bagi penggunanya. Mediafire dapat Anda gunakan untuk download gratis tanpa batas hingga 10GB. Jika masih kurang bisa upgrade lagi hingga 4Gb.

4. Nextcloud


Nextcloud merupakan layanan penyimpanan open-source gratis untuk memudahkan Anda menyimpan data secara online. Akses file Nextcloud bisa dari mana saja dan pengguna juga dapat melakukan sharing kepada orang lain.

Walau begitu, untuk menggunakan layanan penyimpanan Nextcloud Anda harus menggunakan sistem operasi Linux dengan RAM 128MB.

5. Box


Box adalah layanan penyimpanan data yang banyak digunakan oleh perusahaan. Hal ini karena Box dapat diakses dari berbagai perangkat dengan berbagai sistem. Box juga memberikan layanan penyimpanan pribadi hingga 10GB.

6. Dropbox


Kebutuhan akan penyimpanan data dan file setiap orangnya tentu berbeda. Jika Anda membutuhkan cloud storage dengan kapasitas memori antara 2GB - 16GB dapat menggunakan Dropbox yang bisa diakses melalui perangkat komputer dan smartphone.
 

7. OneDrive


Tidak jauh berbeda dengan Dropbox, Microsoft memberikan layanan penyimpanan cloud storage yaitu OneDrive. Kapasitas yang dimiliki OneDrive sekitar 7GB-15GB. Menariknya ketika berhasil mengajak orang lain menggunakan layanan satu ini maka akan mendapatkan memori tambahan sebesar 5GB.

8. Mega


Layanan penyimpanan cloud storage MEGA dibuat oleh Kim Dotcom dengan kapasitas 50GB. Anda dapat menggunakan Mega secara gratis dan data yang tersimpan dijamin aman.

9. Amazon Drive


Seperti layanan cloud storage lainnya, Amazon Drive dapat menyimpan berbagai jenis file berupa dokumen, image, video, dan lain-lain. Layanan cloud milik Amazon ini menawarkan penyimpanan file yang aman, bisa untuk pencadangan file dan berbagi file juga.

10. PCloud


Anda membutuhkan cloud storage yang dapat mengirim file dalam ukuran besar? Tenang saja karena Pcloud layanan penyimpanan dari Swiss ini cocok untuk mengirim file berukuran besar.

Akses PCloud bisa dari berbagai perangkat seperti smartphone, komputer dan website. Dimana layanan ini bisa untuk berbagi file dengan kolega satu tim Anda.

Demikian rekomendasi 10 Layanan Cloud Storage Indonesia terbaik yang bisa Anda gunakan untuk menyimpan berbagai berkas penting. Pilihlah layanan cloud yang mudah digunakan baik dari akses maupun saat berbagi file.