Lebih Hemat Mana, iPhone 11 Second atau Baru?

Lebih Hemat Mana, iPhone 11 Second atau Baru?

Smartphone series iPhone setiap tahunya selalu menjadi idaman bagi banyak kalangan. Hal ini karena iPhone series merupakan smartphone yang memiliki keunggulan berkualitas, termasuk iPhone 11 series yang menawarkan tampilan elegan dan modern.

Namun demikian iPhone 11 series memiliki harga yang relatif mahal bagi sebagian orang setiap. Sehingga tidak jarang banyak kalangan yang lebih berupaya memiliki iPhone series dengan harga yang terjangkau yaitu dengan membeli iPhone 11 second.

Saat ini banyak beberapa mitra yang bekerja sama dengan toko official iPhone series yang menjual produk iPhone 11 second. Bahkan beberapa juga ada yang menjual iPhone 11 secara kredit.

Ada banyak alasan mengapa banyak yang mencari iPhone 11, diantaranya karena iPhone 11 memiliki spesifikasi yang unggul di era digitalisasi saat ini. Sehingga iPhone 11 series cocok dan layak untuk dimiliki dalam memenuhi kebutuhan life style atau fashion.

Spesifikasi dan Harga iPhone 11 Series


Lebih Hemat Mana, iPhone 11 Second atau Baru?

iPhone 11 spesifikasi diantaranya sudah didukung dengan kamera Dual 12 MP Camera yang memberikan pengalaman berfoto dengan hasil berkualitas tinggi.

iPhone 11 yang keluar pada tahun 2019 ini menjadi smartphone yang masih layak dimiliki terutama apabila Anda menginginkan gadget dengan kualitas yang baik. Meskipun harganya relatif mahal, Anda masih bisa membeli iPhone 11 kredit.

Membeli iPhone 11 kredit dapat membantu Anda untuk meringankan biaya harga jual iPhone 11 original yang dijual di pasaran gadget.

Selain membeli iPhone 11 secara kredit Anda juga masih dapat membeli iPhone 11 second dengan harga yang relatif lebih murah daripada harga aslinya. Meskipun demikian Anda bisa menggunakan tips triki agar iPhone 11 yang Anda beli masih dalam kualitas baik.

Sementara itu harga iPhone 11 original yang dijual dipasaran adalah Rp 7.100.000 untuk RAM 64GB, sedangkan untuk RAM 125GB yaitu Rp 8.800.000, dan RAM 256GB memiliki harga Rp 9.000.000.

Untuk harga iPhone 11 termurah Anda bisa membeli iPhone bekas agar bisa mendapatkan harga murah dari harga aslinya. Namun demikian Anda harus jeli ketika membeli iPhone 11 bekas untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Tips membeli iPhone 11 Second


Untuk meminimalisir kerugian yang terjadi ketika Anda membeli iPhone 11 second maka Anda perlu menerapkan beberapa tips, diantaranya adalah sebagai berikut;

Pastikan ID iPhone 11 Series telah kosong


Bagi Anda yang berupaya membeli iPhone 11 bekas sebaiknya Anda memastikan ID iPhone kosong untuk memudahkan Anda mengoperasikan terutama untuk mendownload aplikasi tertentu yang memerlukan ID iPhone series.

Pastikan battery health iPhone 11 Series tidak terlalu rendah


Apabila battery health rendah maka sudah dipastikan performa penggunaan iPhone dalam jangka panjang akan terus menurun. Anda bisa melakukan cek battery health dengan membuka fitur pengaturan battery

Pastikan sensor iPhone 11 Series dalam keadaan baik


Untuk memastikan pengoprasian iPhone 11 series Anda perlu memastikan semua sensor berjalan dengan baik. Anda bisa mengecek sensor kamera, sensor sensitivitas layar, sensor microphone dan speaker.

Membeli iPhone 11 second tentunya memberikan keuntungan bagi Anda karena harganya lebih murah. Dengan mempertimbangkan tips di atas tentunya membeli iPhone second masih sangat direkomendasikan dan harganya bisa jauh lebih murah dari iPhone 11 barunya.