5 AC Terbaik Rendah Daya Listrik, Ruangan Tetap Sejuk!

5 AC Terbaik Rendah Daya Listrik, Ruangan Tetap Sejuk!

AC ( Air Conditioner) merupakan peralatan elektronik yang ampuh untuk mengusir panas ruangan. Kini banyak merk-merk AC terkenal dengan menghadirkan fitur low watt, jadi kamu enggak perlu khawatir lagi tagihan listrik melonjak. Meskipun hadir dengan hemat energi kinerja AC masih tetap optimal.
 
5 AC Terbaik Rendah Daya Listrik, Ruangan Tetap Sejuk!

Perbedaannya hanya terletak pada kompresor saja. Jika AC high watt menggunakan tipe kompresor daya listrik lebih besar, tipe AC low watt ini sebaliknya. Untuk harga AC tipe ini terbilang cukup tinggi, namun itu semua sebanding dengan fitur hemat energi yang dibawanya. Kamu bahkan bisa menghemat tagihan listrik sebesar 50%!

Kalau kamu tertarik untuk membeli tipe AC low watt, berikut kami berikan daftar merk terbaiknya. Check this out!

1. Daikin


Daikin

Salah satu perusahaan AC terkenal asal Jepang ini menjadi merek terbaik di pasaran Indonesia. Daikin terus berinovasi untuk memproduksi AC yang berkualitas terbaik, baik untuk rumahan maupun industri. Seri FTNE15JEV menjadi salah satu produk AC terbaik keluaran Daikin. Meskipun hadir dengan kekuatan 1/2 pk, namun kesejukan yang diberikan mampu cakupan luas pada ruangan.

Tak sampai situ, bahkan produknya ini mampu bekerja lebih efektif untuk mendinginkan ruangan secara maksimal. Produk yang mampu menghasilkan volume udara lebih maksimal ini sudah dilengkapi dengan freon tipe R410A. Pasalnya, freon yang digunakan para produk ini mampu menghemat energi dan juga ramah lingkungan.

2. Midea


Midea

Berdiri sejak tahun 1968, Midea merupakan salah satu perusahaan asal Guangdong, Cina yang bergerak di bidang elektronik rumahan. Hadir dengan berbagai model yang sangat variatif, AC buatan Midea sangat terkenal di kelasnya, apalagi fitur-fitur modern yang dibawanya. Merk AC Midea yang hadir dengan kekuatan 1/2 pk terbaik adalah seri MSFO-05CRLN2.

Enggak perlu merasa kedinginan saat menggunakannya pada malam hari, karena AC ini dilengkapi dengan fitur yang dapat menyesuaikan suhu pada ruangan. Tidur kamu juga pasti lebih nyaman berkat tingkat kebisingan yang rendah dari AC ini.

3. Sharp


Sharp

Sharp juga sudah lama menjadi merek terbaik di bidang peralatan elektronik. Salah satu AC Sharp yang low watt adalah tipe AH-AP7UHL. Seri AC ini mampu memberikan kenyamanan secara maksimal kepada penggunanya, berkat adanya fitur canggih yang sangat ramah lingkungan, yakni refrigerant R32.

Tak hanya itu saja, Sharp juga memberikan fitur lainnya, yakni kemampuannya yang dapat membuat ruangan lebih cepat dingin tanpa harus menunggu lama. Udara sejuknya akan menyebar diseluruh sudut ruangan dengan adanya Coanda Air Flow.

4. Panasonic


Panasonic

Kamu bisa menikmati kesejukan ruangan dengan AC Panasonic tanpa takut tagihan listrik membengkak. Dengan adanya fitur low watt, AC Panasonic seri CS-KN5TKJ ini bisa menghemat daya listrik dirumah sampai 20% tanpa mengurangi kinerjanya.

Bahkan AC seri dari Panasonic ini menjadi yang terbaik dikelasnya berkat asumsi listrik hanya Rp 200 ribu/bulannya. Untuk daya listrik dari AC Panasonic 1/2 pk ini hanya 415 watt.

5. LG


LG

Berkat adanya teknologi ionizer, udara di ruangan akan tetap terjaga dan tidak akan akan lembab maupun kering. Tak hanya memberikan udara dingin yang nyaman, AC buatan LG dengan seri D10SMV udara yang dihasilkan akan tetap bersih, tidak bau, terhindar dari bakteri, virus maupun debu mikro.

Di dalam AC nya pun terdapat fitur Auto Cleaning yang berfungsi mencegah tumbuhnya bakteri, bau dan juga jamur. Ketika mesinnya mati, berkat rongga udara indoor dan outdoor pada bodinya membuat AC ini tetap kering. Untuk watt-nya sendiri masih setara dengan AC Panasonic 1 pk.

Nah, itu dia 5 merk AC terbaik dengan konsumsi daya listrik rendah. Jadi, ruangan tetap sejuk dan konsumsi listrik lebih rendah deh. So, tertarik untuk membeli salah satu produk AC di atas?