Cara Mengatur Dan Merencanakan Warnet

Cara Mengatur Dan Merencanakan Warnet

Cara Mengatur Dan Merencanakan Warnet - Seiring popularitas penggunaan komputer untuk segala hal yang terus meningkat, orang-orang yang tidak memiliki komputer sendiri, pelancong bisnis, dan mereka yang sedang berlibur perlu semakin sering menggunakan komputer.

Sebuah kafe internet mungkin merupakan peluang besar bagi Anda untuk menggabungkan hasrat Anda dan mengubah keterampilan Warnet Anda menjadi menghasilkan uang dengan cara yang menyenangkan dan menguntungkan.

Cara Mengatur Dan Merencanakan Warnet
 

Merencanakan Kafe Internet Anda


· Merumuskan ide tentang bagaimana Anda ingin menjalankan warnet Anda.

· Tuliskan berbagai fasilitas dan layanan yang ingin Anda tawarkan dan audiens yang ingin Anda layani.

· Teliti kelayakan rencana Anda.

Selidiki area di mana Anda berharap untuk membuka kafe Anda. Lihat secara spesifik permintaan akan warnet dan pesaing di area tersebut. Buat perkiraan kasar berapa banyak uang yang Anda perlukan sebagai investasi awal untuk peralatan komputer, furnitur, perangkat lunak, dan fasilitas. Rencana bisnis Anda harus mencakup elemen-elemen berikut:

1. Konsep bisnis Anda: Fokus di sini adalah mendeskripsikan bisnis Anda dan pasar untuk kafe Anda.

2. Riset pasar: Riset pasar sangat penting, karena menggambarkan sifat pasar yang Anda masuki. Identifikasi siapa pesaing utama Anda, siapa target pasar Anda, dan preferensi serta kebutuhan pasar sasaran Anda.

3. Sebuah rencana pemasaran: Ini harus menjelaskan bagaimana Anda berencana untuk memenuhi kebutuhan pasar Anda, bagaimana Anda akan berkomunikasi dengan pelanggan, dan bagaimana Anda akan mengiklankan kafe Anda.

4. Rencana operasi: Ini akan menjelaskan operasi Anda sehari-hari. Ini akan mencakup, misalnya, garis waktu, jam buka kafe, dan orang-orang serta peralatan yang dibutuhkan.

5. Rencana keuangan: Ini akan menguraikan bagaimana Anda akan membiayai bisnis Anda, berapa biaya yang Anda harapkan, dan proyeksi lima tahun untuk pendapatan Anda.

Pastikan untuk membuat rencana bisnis Anda jelas dan dapat dipahami serta dapat menjelaskannya kepada siapa pun, terutama mereka yang tidak tahu jargon teknis.

Mencari Modal Investasi dan Lokasi


· Perkirakan berapa banyak modal awal yang Anda perlukan.

Dengan menggunakan rencana keuangan Anda, tentukan proyeksi pengeluaran tahunan dan pendapatan kotor Anda. Anda harus memiliki modal yang cukup untuk menutupi biaya awal dan operasional Anda.

· Jika tidak, Anda harus mengambil pinjaman.

Biaya operasional termasuk lisensi, izin, asuransi, sewa atau hipotek, sistem keamanan, gaji karyawan, peralatan komputer dan perangkat lunak, dan layanan profesional seperti akuntan atau pemegang buku.

· Anda dapat menyewa peralatan atau membeli peralatan bekas untuk menghemat biaya operasional.

· Cari uang investasi.

Ini bisa dari tabungan Anda sendiri, mitra investasi, atau bank. Pengusaha lain telah menggunakan jalur kredit dengan bank mereka, pinjaman ekuitas rumah, kartu kredit atau pinjaman mikro.

Hubungi SBA mengenai pinjaman usaha kecil yang dijamin SBA. Anda kemudian akan mengajukan pinjaman SBA di bank lokal atau serikat kredit. Jenis pinjaman ini menjamin pembayaran kembali oleh SBA jika Anda gagal baya.

· Pertimbangkan pinjaman ekuitas rumah.

Temukan bank yang akan memberi Anda pinjaman ekuitas rumah atau jalur kredit ekuitas rumah. Anda akan menggunakan rumah Anda sendiri sebagai jaminan. Pastikan Anda dapat membayar kembali pinjaman ini atau Anda berisiko kehilangan rumah.

· Pertimbangkan pinjaman mikro.
Bagaimana Cara Menemukan Lokasi yang Baik dan Memilih Nama?

· Temukan lokasi yang cocok untuk kafe Anda.

· Bekerja dengan agen real estat komersial.

· Lakukan riset tentang lokasi bisnis potensial Anda.

· Pilih nama untuk bisnis Anda.

Buat pengenal unik yang sesuai dengan pelanggan dan membedakan Anda dari bisnis lain. Cari database seperti Hoovers, Better Business Bureau dan Web untuk menemukan informasi tentang nama bisnis lain sehingga Anda tidak memilih salah satu yang sudah diambil. Demikianlah Artikel yang saya tulis tentang Cara Mengatur Dan Merencanakan Warnet semoga bermanfaat, terimakasih.