5 Industri yang Membutuhkan Mesin Laser Cutting

5 Industri yang Membutuhkan Mesin Laser Cutting

Industri sekarang ini makin berkembang. Kebutuhan pasar membuat banyak industry membutuhkan mesin berteknologi tinggi untuk meningkatkan kualitas layanan. Salah satunya adalah mesin laser cutting yang digunakan untuk memotong atau mengukir bahan menggunakan teknologi laser.

Mesin laser cutting bisa ditemukan di distributor mesin laser cutting. Ada banyak jenis mesin laser cutting yang biasanya dicari oleh banyak industry, salah satunya adalah mesin laser cutting kayu. Harga laser cutting kayu di distributor mesin laser cutting bisa dibilang bersahabat dan berkualitas.

Mengenal Mesin Laser Cutting


Mesin Laser Cutting adalah mesin yang beroperasi dengan menggunakan teknik penembakan sinar laser. Pemotongan dengan mesin laser cutting dapat menghasilkan presisi yang tepat dan juga rapi. 

Itulah kenapa banyak industri yang tertarik menggunakan mesin laser cutting karena dapat meningkatkan kualitas produk dan efisien.

Mesin laser cutting memiliki 3 fungsi utama yaitu memotong (cutting), memberi tanda atau marka dan mengukir (engraving). Ketiga fungsi tersebut dapat diterapkan pada berbagai media yang ada, seperti kayu, kaca, akrilik, keramik dan lain sebagainya.

Teknik laser cutting juga digunakan pada usaha percetakan. Salah satu mesin andalannya yaitu mesin laser cutting Telson 1390 yang dapat membentuk media sesuai keinginan.

Mesin laser cutting Telson 1390 dapat digunakan di berbagai media, seperti kertas, kayu, logam maupun bahan non logam. Output format grafis yang diperlukan pun bisa menyesuaikan dengan kebutuhan, seperti JPG, GIF, BMP, TIFF, PLT, TGA, PCX, CDR, DXF dan DWG.

Mesin laser cutting Telson 1390 disebut juga laser cutting kayu karena kebanyakan dipakai untuk memotong atau mengukir bahan berbahan kayu. Laser cutting kayu ini dapat ditemukan di distributor mesin laser cutting dengan harga laser cutting kayu yang terjangkau.

Industri yang Memakai Mesin Laser Cutting


Industri yang Memakai Mesin Laser Cutting

Mesin laser cutting sangat dibutuhkan di berbagai jenis industri. Beberapa industri yang memakai mesin laser cutting untuk mengolah produknya yaitu :

1. Industri Furniture


Banyak furniture yang dilengkapi dengan ukiran berbentuk unik dan rumit. Biasanya ada pada lemari, kursi atau meja yang berbahan dasar kayu. 

Semua ukiran tersebut tentunya dipotong menggunakan mesin laser cutting yang efektif seperti mesin laser cutting Telson 1390 yang efektif dan praktis. Pekerjaan sulit pun jadi mudah karena menggunakan laser untuk mendapatkan presisi yang tepat.

2. Industri Periklanan


Mesin laser cutting juga digunakan untuk memotong bagian yang ada di papan iklan, neon box, sign box dan produk perusahaan periklanan yang lain. Karenanya mesin laser cutting juga sangat diperlukan di industri periklanan.

3. Industri Hiburan dan Event


Industri hiburan dan event juga membutuhkan mesin laser cutting untuk membuat merchandise atau berbagai keperluan event organizer. Begitu juga ketika ada syuting dan membutuhkan banyak perlengkapan yang harus dipotong dengan presisi yang tepat serta rapi.

4. Industri Fashion


Industri fashion identic dengan pembuatan pakaian yang harus dimulai dengan pemotongan bahan berupa kain dan kertas pola. 

Pemotongan menggunakan mesin laser cutting akan lebih rapi dan menguntungkan karena posisinya tepat sesuai pola. Itulah kenapa mesin laser cutting juga sangat penting bagi industry fashion.

5. Industri Arsitektur


Pembuatan eksterior gedung, ruko ataupun rumah memerlukan pemotongan bahan yang pas dan presisi yang tepat agar hasilnya juga menarik. 

Sebut saja pagar, ukiran kayu yang ada di gerbang atau pahatan di taman. Semua itu membutuhkan mesin laser cutting untuk hasil yang maksimal.

Bahan yang digunakan gedung tinggi untuk membuat eksterior yang menarik yaitu aluminium composite parallel atau ACP. Proses pemotongan ACP biasanya menggunakan mesin laser cutting yang mudah ditemukan di distributor mesin laser cutting.

Maxipro Sebagai Distributor Mesin Laser Cutting Terpercaya


Maxipro adalah distributor alat-alat yang dibutuhkan di dunia industri, baik industri percetakan, industry periklanan, furniture, arsitektur dan lain sebagainya. 

Beragam mesin berkualitas tinggi tersedia di sana, salah satunya yaitu mesin laser cutting yang banyak digunakan di beberapa industri yang memerlukan pemotongan bahan.

Mesin laser cutting Telson 1390 merupakan salah satu contoh mesin laser cutting yang banyak dicari pemilik industry. Badan mesin yang cukup besar yaitu 1900 x 1530 x 1100 mm mampu menghasilkan produk yang banyak dengan efisien waktu karena dikerjakan dengan cepat.

Tunggu apalagi, miliki mesin laser cutting terbaik hanya di Maxipro. Keterangan lebih lengkap langsung saja kunjungi websitenya di www.maxipro.co.id.