5 Tips Memilih Baju Koko Pria untuk Lebaran

5 Tips Memilih Baju Koko Pria untuk Lebaran

Lebaran sebentar lagi. Sudah saatnya menyiapkan baju lebaran untuk menyambut hari kemenangan. Tua, muda, anak kecil, dewasa, laki-laki, perempuan semuanya mulai sibuk mencari baju lebaran. Tak heran jika trend baju lebaran bermunculan. Mulai gamis untuk perempuan, sampai baju koko pria.

Baju koko pria memang banyak dicari saat Ramadan. Begitu juga saat lebaran. Tak sedikit yang memilih memakai baju koko pria sebagai baju untuk ajang silaturrahmi. Selain terlihat lebih religious, baju koko pria saat ini juga lebih stylist loh. Terbukti dari semakin banyaknya model baju koko pria di pasaran.

Tips Memilih Baju Koko Pria

Tips Memilih Baju Koko Pria

Baju koko pria adalah model baju muslim yang diperuntukkan untuk pria. Ciri khasnya terletak pada bagian kerah leher, yaitu pendek dan tidak memiliki lipatan kerah, seperti model baju china. Sementara di bagian lengan, ada yang diberi kancing, ada juga yang dibiarkan terbuka tanpa kancing.

Baju koko pria, ada yang lengan pendek dan juga lengan panjang. Motifnya pun sekarang makin beragam dengan warna yang semakin kaya. Kalau dulu hanya ada warna putih, sekarang sudah ada merah, biru, orange, dan bahkan ada yang memakai warna campuran.

Baju koko, dulunya dipakai untuk acara keagaman saja. Seperti ibadah di masjid. Namun sekarang fungsinya sudah semakin meningkat. Seperti ajang silaturrahmi, pergi ke suatu acara, sampai ke kantor. Karena itulah, tak heran jika saat ini bermunculan baju koko pria dengan beragam motif dan warna.

Ragamnya warna dan motif baju koko pria tentu saja membuat konsumen bingung memilihnya. Maunya memakai baju koko yang pas di badan dan enak dipandang. Namun jika salah memilih, bisai membuat tampilan kita hancur berantakan. Seperti tidak matching dengan warna kulit, atau motifnya terlalu ramai, sehingga tidak cocok ketika dipakai di badan.

Nah, agar tidak bingung memlih baju koko pria yang bagus seperti apa. Ikuti saja 5 tips memilih baju koko pria untuk lebaran berikut ini :
 

1. Jahitan Kuat dan Rapi


Baju koko yang bagus itu adalah baju yang jahitannya kuat dan rapi. Jadi sebelum membeli baju koko pria, pastikan kamu melihat bajunya. Perhatikan jahitan baju di bagian dalam. Jika susunannya rapi dan kuat, artinya penjahitnya sungguh-sungguh dalam membuatnya. Namun jika jahitannya berantakan, baju kokonya kemungkinan besar mudah robek.

Jahitan yang kuat dan rapi menandakan bajunya awet. Pembuatnya terlihat memperhatikan kualitas produk dan mengendepankan kepentingan konsumen.

2. Produk Original


Pastikan bahan kain untuk membuat baju koko pria adalah produk yang original atau asli. Hindari membeli produk yang palsu, karena akan merugikan diri sendiri. Produk asli mempunyai nilai dan manfaat lebih baik daripada palsu.

Produk asli biasanya awet, tidak luntur, dan bahannya berkualitas. Sebaliknya, produk palsu itu cepat rusak, mudah robek, dan luntur. Produk asli biasanya ditandai dengan adanya logo atau stempel bahan.

3. Kualitas Bahan Bagus


Carilah baju koko pria yang kualitas kainnya bagus. Seperti mudah menyerap keringat, tidak panas, halus, bahannya tebal dan tidak transparan. Bahan yang paling bagus memang kebanyakan premium. Karena dipastikan bahannya berkelas dan membuat nyaman pemakainya. Kainnya pun biasanya terlihat mewah, sehingga meningkatkan kepercayaan diri pemakainya.

4. Pilih Warna yang Sesuai Warna Kulit


Warna kulit menentukan bagus tidaknya warna baju di badan kita loh. Misal kulit sawo matang, akan lebih cocok ketika memakai warna-warna kalem. Karena terlihat lebih natural. Sementara orang berkulit putih atau cerah, cocok memakai warna yang berani. Seperti merah menyala, biru terang atau kuning ngejreng.

Pilihlah baju koko pria yang warnanya sesuai dengan warna kulit kamu. Mau baju koko pria polosan atau yang motifnya ramai, juga perlu disesuaikan. Agar jatuhnya sedap dipandang mata.

5. Harga Terjangkau


Baju koko pria yang bagus tak harus mahal. Ada kok yang harganya terjangkau, tapi tetap nyaman dipakai. Pastikan kualitas bahannya bagus ya dan tentunya ramah di kantong.

Jangan sampai uang kamu habis untuk beli baju lebaran. Sisakan untuk keperluan lain ya.

Itu dia tips dalam memilih baju koko pria untuk lebaran. Semoga membantu dan membuat kamu tidak bingung lagi ya.