4 Alasan Investasi Bitcoin Banyak Dilirik

4 Alasan Investasi Bitcoin Banyak Dilirik

Bitcoin investment platform yang digunakan orang-orang untuk investasi bitcoin. Mata uang digital semakin populer di kalangan investor. Apalagi crypto investment platform yang menaungi bitcoin, litecoin, dan mata uang digital lainnya.

Investasi ini berkembang pesat di masa pandemi. Orang lebih sering menggunakan internet dan diam di rumah. Untuk memanfaatkan kedua hal tersebut, orang lebih memilih investasi yang bisa dilakukan di rumah saja.

Ada beberapa alasan mengapa orang memilih investasi bitcoin maupun crypto menjadi pilihan. Salah satunya adalah untuk bisa akses website crypto tidak ada syarat dokumen yang banyak. Bahkan tanpa nama asli pun bisa dilakukan. Berikut alasan yang bisa mendorong Anda untuk memilih bitcoin sebagai bentuk investasi.

5 Alasan Investasi Bitcoin yang Populer


Alasan Investasi Bitcoin yang Populer

Sebelum membaca tentang alasan berinvestasi pada bitcoin. Sebaiknya Anda perlu mengetahui sejarahnya adanya bitcoin dan akhirnya menjadi sumber inspirasi pembuatan uang digital lainnya.

Sejarah bitcoin yang pertama kali dibuat tahun 2009 oleh orang Jepang bernama Satoshi Nakamoto. Yang tujuan awalnya untuk transaksi digital dengan sistem kriptografi bukan kepercayaan.

Dana tersimpan bitcoin yang terdesentralisasi menyebabkan Anda bisa melakukan pembelian, penjualan, maupun penukaran tanpa ada perantara seperti bank. Semua transaksi akan terlihat secara publik dalam sistem terdesentralisasi.

Tidak bisa diubah maupun dipalsukan. Namun, tiap negara memiliki aturannya masing-masing. Seperti apa saja yang diperbolehkan yang bisa transaksi dengan uang digital.

1. Keuntungan yang Tinggi


Kenaikan harga jual mata uang digital bitcoin bisa berubah jika semakin banyak peminatnya. Tingginya permintaan menjadikan nilai jual sesama investor bitcoin. Bahkan keuntungannya bisa lebih dari seratus persen. Seperti yang terjadi di bitcoin yang dihargai hingga ratusan juta lebih.

Meski begitu, investasi ini termasuk tinggi resiko. Jika Anda terus mempelajari sistem investasinya, Anda bisa menghasilkan banyak keuntungan.

2. Sebagai Transaksi Internasional


Pembayaran transaksi untuk berbagai hal bisa dilakukan. Untuk membeli mobil pun bisa menggunakan mata uang digital. Hanya saja di Indonesia masih dalam bentuk investasi yang belum merambah transaksi secara umum. Lama-lama mata uang digital bisa mendominasi transaksi internasional.

Alasannya waktu yang dibutuhkan untuk transaksi cepat, mudah, dan tidak banyak syaratnya. Asalkan Anda memiliki nomor rekening yang bisa untuk internasional. Untuk mencairkan bitcoin dibutuhkan tabungan khusus.

3. Peminat Investasi Crypto Tinggi


Yang menyebabkan peminat tinggi karena bermunculannya crypto investment platform yang membantu pemula mendapatkan ekosistem para investor mata uang digital. Anda bisa menggunakan tokenomy.com sebagai ekosistem crypto.

Dalam platform ini Anda akan mendapatkan arahan, bisa tanya jawab, dan memberikan keamanan bagi akun crypto Anda. Jadi investasi crypto maupun lainnya lebih mudah. Berbeda di awal-awal kemunculannya yang sudah mendapatkan ilmu berinvestasi.

4. Staking Bitcoin


Staking bitcoin adalah cara untuk mendapatkan keuntungan selain transaksi aset bitcoin. Caranya dengan menyimpan aset di beberapa dompet digital dan terkunci. 

Kemudian akan divalidasi transaksinya jika jumlah koin transaksinya sudah sesuai dengan penawaran atau stake. Staking bitcoin ini hanya dilakukan pada sistem blockchain.

Blockchain adalah catatan digital yang menghubungkan data transaksi, penjual, pembeli, nilai total, kode pengenal unik setiap pertukaran. Dan semuanya akan membentuk rantai blog digital.

Berapa lama waktunya untuk menyimpan tergantung dari validasi transaksi. Jadi hanya dengan menyimpan aset Anda bisa mendapatkan keuntungan.

5. Arus Transaksi Bitcoin Masih Stabil


Kestabilan antara penawaran dan pembelian akan memberikan dampak yang sehat bagi nilai mata uang bitcoin. Selain transaksi antar investor juga dengan merchant kerjasama crypto seperti pembelian mobi, e-commerce, rumah, dan lainnya.

Itulah alasan yang menyebabkan bitcoin semakin populer dan banyak peminatnya. Bagi Anda yang masih baru dalam investasi bitcoin ini sebaiknya gunakan platform yang memberikan lingkungan yang sama-sama membahas investasi crypto yaitu tokenomy.com.

Bitcoin investment platform tokenomy.com adalah platform investasi aset digital yang sudah memiliki lisensi dari Labuan Financial Services and Security Act 2010 (LFSSA), Malaysia. Kegiatan investasi yang bisa Anda lakukan adalah meminjam dana kripto, menjual aset kripto, staking bitcoin, dual currency deposit, maupun fixed deposit.