Tahu Banyak Tentang Charm Pembalut Celana

Tahu Banyak Tentang Charm Pembalut Celana

Charm pembalut celana mencuri perhatian para remaja sampai perempuan dewasa. Kehadirannya benar-benar memberikan solusi bagi perempuan saat datang masa menstruasi. 

Bentuknya yang praktis membuat perempuan tetap nyaman bergerak meskipun menstruasi sedang banyak-banyaknya. Tanpa khawatir celana dalam terkena noda darah.

Mengenal Charm Pembalut Celana


Seperti namanya, charm pembalut celana adalah inovasi baru dari Charm yang menghadirkan celana dalam khusus untuk para perempuan yang membantu menampung pembalut di dalamnya agar tidak bergeser.

Bentuknya seperti celana dalam biasa, namun di bagian tengahnya ada tempat khusus untuk meletakkan pembalut. Dengan demikian pembalut tak khawatir bergeser dan celana dalam tetap bersih dari noda darah menstruasi.

Charm pembalut celana umumnya terbuat dari bahan berkualitas tinggi yang nyaman dipakai, lembut dan menyerap keringat dengan baik. 

Apalagi kalau bukan bahan katun dan taslan milky yang bisa melar sesuai dengan bentuk tubuh. Jadi meskipun biasanya tersedia dalam satu ukuran, charm pembalut celana tetap bisa dipakai perempuan dengan berat badan berbeda.

Bagian dalam dari charm pembalut celana terbuat dari lapisan kain yang waterproof, sehingga cairan darah menstruasi tidak bisa tembus ke celana dalam. Tak perlu khawatir bocor kan.

Pilihan warnanya juga beragam dan terdiri dari warna-warna yang cerah. Sesuai dengan karakteristik perempuan yang cenderung ceria.

Tips Merawat Charm Pembalut Celana


Tips Merawat Charm Pembalut Celana

Charm pembalut celana didesain khusus untuk menjaga kebersihan daerah intim perempuan. Terutama saat sedang menstruasi dimana darah kotor sedang keluar. Untuk itu, charm pembalut celana perlu dirawat agar dapat memberikan perlindungan maksimal di saat masa penting perempuan.

Beberapa tips yang bisa dilakukan untuk menjaga kebersihan charm pembalut celana diantaranya :

1. Cuci Setelah Selesai Pakai


Punya kebiasaan menumpuk atau menaruh celana dalam di tumpukan cucian kotor. Lalu dicuci beberapa hari kemudian. Jangan dilakukan lagi ya, karena menumpuk celana dalam, apalagi charm pembalut celana hanya akan memberikan kesempatan bakteri untuk berkembang biak.

Segera cuci charm pembalut celana begitu kamu selesai menggunakannya. Tujuannya agar bakteri penyebab penyakit dapat segera dihilangkan. Gunakan deterjen yang lembut di tangan dan jemur di bawah sinar matahari yang terik. Jangan tunda kegiatan mencuci pembalut celana.

2. Hindari Mencuci Menggunakan Mesin Cuci


Mencuci menggunakan mesin cuci memang lebih praktis dan cepat bersih. Tapi untuk mencuci charm pembalut celana, usahakan pakai tangan saja. Mesin cuci hanya akan merusak serat kain di charm pembalut celana, karena mesin akan menggulung pembalut celana dengan cepat.

Sayang kan kalau bahan kain dari charm pembalut celana rusak karena diobrak abrik oleh mesin cuci. Karenanya untuk menjaga serat kain tetap awet, gunakan tangan saja untuk mencucinya. 

Perlakuan sama juga berlaku untuk pakaian lainnya yang terbuat dari bahan katun atau bahan yang lain yang lembut. Terutama untuk jenis pakaian dalam.

3. Simpan di Tempat yang Kering


Sudah mencuci dengan benar menggunakan tangan. Saatnya menyimpan charm pembalut celana di tempat yang kering dan aman. Hindari tempat yang lembab karena akan mengundang jamur untuk datang.

Memberinya pewangi pakaian di tempat penyimpanan juga sangat membantu. Tujuannya untuk memberikan kesegaran dan mencegah bakteri ataupun jamur untuk datang merusak. 

Lipat charm pembalut celana dengan praktis dan tertata rapi di lemari. Sehingga saat membutuhkannya nanti, kita tinggal mengambilnya tanpa perlu mencari-cari lagi.

4. Mengganti Charm Pembalut Celana Setiap Kali Selesai Pakai


Charm Pembalut celana lebih baik digunakan satu kali dan langsung dicuci. Hindari menggunakannya berkali-kali untuk menghindari datangnya bakteri dan jamur penyebab penyakit. Jadi saat melepas pembalut di bagian tengah pembalut celana, saat itu juga charm pembalut celana diganti.

Di saat menstruasi, perempuan memang harus rajin mengganti pembalut. Jangan malas kalau tak ingin penyakit datang. Di sinilah penting untuk punya stok charm pembalut celana dalam jumlah banyak. Seperti halnya stok pembalut, stok charm pembalut celana juga perlu dipikirkan.

Tak perlu khawatir, setelah dicuci bisa dipakai lagi kok. Sediakan minimal 4 sampai 5 charm pembalut celana untuk ganti di saat menstruasi. Bagaimanapun juga charm pembalut celana juga menjaga agar organ intim perempuan tetap bersih dan sehat.

5. Gunakan di Siang Hari untuk Aktivitas yang Bebas


Charm pembalut celana memiliki ukuran tempat pembalut yang bisa digunakan untuk aktivitas di siang hari. Sementara malam harinya tetap memakai pembalut malam yang dibelakangnya ada tambahan sayap.

Penting sekali untuk menjaga aktivitas siang hari tetap bebas bergerak di saat sedang masa haid. Untuk perlindungan maksimal, selalu gunakan charm pembalut celana yang praktis dan tentunya bebas bocor karena cairan menstruasi diikat kuat oleh pembalut yang dijamin tidak akan bergeser.

Tertarik untuk menggunakan charm pembalut celana, dapatkan di e-commerce yang ada seperti shopee, tokopedia, lazada dan lain-lain. Di toko online dan juga mall juga sudah ada loh. Yuk jaga kebersihan daerah kewanitaan dengan menggunakan charm pembalut celana di saat menstruasi datang.