Perbedaan Groceries Store dan Toko Serba Ada

Perbedaan Groceries Store dan Toko Serba Ada

Sudahkah anda tahu apa perbedaan groceries store atau toko kelontong dengan toko serba ada? Hampir semua orang belum mengetahui apa saja perbedaan yang dimaksud.

Mereka mengira keduanya adalah sama-sama tempat belanja sehingga sering tertukar dalam penyebutannya. Sekilas memang terlihat sama saja, tapi setelah anda mempelajarinya lebih dalam tentu anda akan memahami perbedaan tersebut. 

Lantas apa sih perbedaan groceries store dengan toko serba ada? Groceries Store adalah sebuah toko kelontong yang menjual berbagai kebutuhan bahan makanan dan kebutuhan rumah tangga. 

Sedangkan toko serba ada adalah toko eceran dengan ukuran yang lebih kecil dari toko kelontong dan menjual aneka makanan, minuman dan jajanan ringan. 

Perbedaan Groceries Store dan Toko Serba Ada

Nah, bagaimana? Dari pengertian diatas sudahkah anda tahu perbedaan antara keduanya? Jika belum, maka simaklah uraian dari keduanya berikut ini.

Dilihat Dari Produk Segar


Jika dilihat dari ketersediaan akan produk segar, maka toko serba ada tidak menyediakan produk segar. Sebaliknya, toko kelontong atau groceries store justru menyediakan produk segar seperti sayuran, buah segar, daging seperti pada aplikasi sayurbox. 

Pada aplikasi ini anda dapat berbelanja aneka sayur, dan buah hasil panen para tani. Pesanan diantar dengan waktu singkat yaitu maksimal 1x24 jam.

Dilihat Dari Ukurannya


Ukuran toko kelontong lebih besar daripada toko toko serba ada seperti swalayan. Nah jika anda belanja di tempat belanja yang cenderung lebih besar dan menjual aneka produk segar berarti ia adalah toko kelontong.

Dilihat Dari Jam Operasional


Jika anda sering belanja di waktu larut malam seperti jam 1-an dan toko itu masih buka maka ia termasuk toko serba ada. 

Karena groceries store hanya buka dari pagi sampai menjelang magrib saja. Seperti SayurBox yang hanya menerima pesanan produk hanya pada 3 waktu tertentu seperti slot early pagi, slot pagi, slot siang.

Dilihat Dari Usia


Perbedaan selanjutnya dapat dilihat dari usia pembuatan toko tersebut. Karena toko kelontong adalah toko yang sudah ada sejak lama sedangkan toko serba ada adalah toko baru yang belum lama dibuat. 

Setelah mengetahui perbedaan antara keduanya seperti di atas, maka selanjutnya ketahuilah apa saja produk yang dijual groceries store. Berikut penjelasannya

Bahan Pokok Harian


Toko kelontong menjual aneka bahan pokok harian seperti segala jenis sayuran, buahan segar, daging, dan lainnya. Selain produk segar ia juga menjual sembako seperti gula, kopi, teh, garam, penyedap rasa dan bumbu dapur lainnya.

Aneka Minuman


Selain bahan pokok harian, ada juga jenis minuman yang juga dijual di sini. Baik itu minuman kaleng, minuman botol, atau yang sekedar minuman air putih saja. 

Minuman tersebut biasa dijual dalam keadaan dingin atau tidak dingin. Hanya saja harganya agak sedikit berbeda antara yang dingin dan yang tidak.

Aneka Jajanan Ringan


Siapa di sini yang doyan ngemil? Nah tepat sekali di groceries store atau toko kelontong juga menyediakan jajanan ringan berupa ciki-ciki atau biskuit. Tersedia banyak pilihan dan merk, anda tinggal tentukan pilihan anda. Cemilan adalah pilihan saat jam bersantai.

Bahan Rumah Tangga


Siapa bilang toko kelontong hanya menjual sembako saja? Ternyata ia juga menjual bahan rumah tangga seperti detergen, sabun cuci piring, pembersih lantai, pembersih closed, anti nyamuk, dan masih banyak lagi. Pokoknya yang dijual di sini sangatlah lengkap. 

Kini, groceries store sudah ada yang online loh, aplikasi yang terbaik dan wajib anda coba adalah sayurbox.com. Daripada repot-repot datang langsung ke pasar, mending gunakan sayurbox.com aja buat belanja. Sekali klik barang sampai.

Tunggu apalagi? Ayo download dan install sekarang juga di https://www.sayurbox.com/ . Selamat mencoba dan berbelanja. Terima kasih.