Hacktiv8 : Pelatihan Data Scientist dan Data Analyst

Hacktiv8 : Pelatihan Data Scientist dan Data Analyst

Di era digital seperti saat ini profesi Data Analyst atau Data Scientist telah menjadi pekerjaan prestisius yang semakin diminati. Berbagai macam pendidikan non formal berlomba menyediakan paket pembelajaran guna mendukung anak muda meraih cita-cita menjadi Data Scientist lebih cepat.

Dalam upaya menghadapi tren teknologi yang semakin maju, memperluas ilmu programming untuk pemula. Bahasa pemrograman Python sangat diperlukan karena bahasa pemrograman ini merupakan salah satu yang digunakan untuk mengolah dan menganalisis data yang didapatkan.

Di Indonesia sendiri terdapat banyak lembaga kursus yang menyelenggarakan kursus tentang data science di kota besar seperti Jakarta, Bandung, Surabaya, Jogja, Semarang dan lain sebagainya.

Apa Sih Data Science itu?


Data science merupakan salah satu ilmu yang mempelajari data, khususnya data kuantitatif atau numerik, baik data yang terstruktur maupun tidak terstruktur.

Mulai dari pengumpulan, analisis, pengelolaan., pengarsipan, manajemen, penyajian, pengelompokkan, distribusi hingga mengubah data menjadi satu kesatuan informasi merupakan subject yang dibahas dalam data science.

Sekilas Tentang Bootcamp Hacktiv8


Hacktiv8 : Pelatihan Data Scientist dan Data Analyst

Hacktiv8 merupakan institusi yang memberikan pelatihan intensif untuk pemula yang ingin menjadi talenta digital siap kerja seperti Programmer, Data Scientist. Digital Marketer.

Salah satu program yang berfokus pada Data Science bisa diikuti pemula hanya dalam 12 minggu untuk menjadi seorang Data Analyst dan Data Scientist profesional.

Kredibilitas Hacktiv8 pun tak perlu diragukan lagi. Hacktiv8 terdaftar ke dalam bootcamp yang tergabung Council On Integrity in Result Reporting(CIRR). CIRR Merupakan standar yang dikembangkan lembaga independen untuk audit output coding bootcamp terbaik di tingkat global.

Review Bootcamp Data Science Hacktiv8


Dilihat dari review Hacktiv8 yang positif dari siswa yang pernah mengikuti Bootcamp Data Science ini tentunya menjadikan Bootcamp Hacktiv8 pilihan tepat bagi Anda yang ingin belajar pemrograman Python untuk mempelajari data science.

Ada banyak sekali yang bisa Anda dapatkan selama mengikuti Bootcamp Data Science. Berikut beberapa di antaranya.

1. 1-on-1 mentoring


Anda bisa mendapatkan dua kali dalam satu bulan untuk melakukan mentoring secara privat dengan instruktur Hacktiv8. Pada saat konsultasi Anda diperbolehkan menanyakan apa saja yang belum Anda pahami. Para instruktur akan dengan senang hati dan sabar menjawab pertanyaan-pertanyaan Anda.

2. Materi Terupdate


Materi yang diberikan sesuai dengan kebutuhan industri terkini dengan menggabungkan pengembangan pola pikir desain dan skill teknis. Jadi para lulusannya tidak hanya memiliki hard skill tapi juga soft skill untuk bersaing di dunia kerja.

3. Career Coaching


Anda akan memperoleh sesi career coaching dimana Anda akan belajar membuat cv yang baik, cara interview kerja dan negosiasi. Setelah mengikuti kelas Anda akan tetap mendapat mentoring dan tidak dilepas begitu saja hingga mendapat pekerjaan yang Anda impikan.

Beberapa profesi yang bisa Anda apply setelah lulus adalah, Data Scientist, Data Analyst, Business Intelligence, Research Analyst, dan Financial Advisor.

Bagi Anda yang ingin bergabung dengan Bootcamp Data Science Hacktiv8 sangat kami rekomendasikan karena beberapa kelebihan diatas.

Itulah beberapa pembahasan mengenai pengenalan Data Scientist dan Data Analyst. Bila Anda tertarik dengan data, Anda bisa mengikuti kelas Data Science. Namun, bila Anda tertarik dengan bidang lain, Anda bisa memilih program Full Stack JavaScript atau Digital Marketing.