5 Alasan Paylater Bikin Hidup Kamu Lebih Mudah, Dapat Keuntungan Maksimal!

5 Alasan Paylater Bikin Hidup Kamu Lebih Mudah, Dapat Keuntungan Maksimal!

Paylater menjadi alat pembayaran yang banyak digunakan belakangan ini. Apalagi seperti saat ini di mana perkembangan ekonomi mengarah ke sistem digital, kehadiran paylater pun seakan membawa angin segar bagi banyak orang.

Secara garis besar, alat pembayaran ini sebenarnya hampir serupa dengan kartu kredit. Namun, sifatnya lebih fleksibel dan bisa digunakan banyak orang karena tidak terikat aturan tertentu yang sulit untuk dipenuhi. Apalagi, dalam proses transaksi juga tidak perlu menggunakan kartu.

Dengan alat pembayaran ini, seseorang bisa mendapatkan apa yang dibutuhkan seperti, makanan, hotel bahkan tiket pesawat tanpa harus melakukan pembayaran tunai saat itu juga. Metode pembayaran ini juga mengusung sistem, beli sekarang dan bayar nanti.

Artinya, kamu bisa membeli sebab produk ataupun jasa yang dibutuhkan tetapi pembayarannya bisa dilakukan nanti dan bisa dicicil. Meski mirip, namun kamu tidak butuh kartu untuk bisa melakukan setiap transaksinya.

Untuk pendaftarannya pun terbilang mudah, kamu hanya perlu mengisikan sejumlah data diri yang sesuai dengan Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang kamu miliki. Saat disetujui, kamu bisa mulai menggunakannya untuk melakukan transaksi.

5 Alasan Paylater Bikin Hidup Kamu Lebih Mudah, Dapat Keuntungan Maksimal!

Kehadiran metode pembayaran ini kini terbilang banyak diminati oleh masyarakat Indonesia karena beberapa kemudahan yang ditawarkan. Lantas apa saja kemudahan tersebut? Simak ulasan selengkapnya di bawah ini.

1. Bisa Mendapatkan Dana Instan


Keberadaan metode pembayaran ini, bisa membuat kamu mendapatkan dana instan. Kamu pun tidak perlu merasakan tekanan yang berlebih saat membutuhkan dana darurat cepat. Kamu bisa mendapatkan kredit digital instan dengan pembayaran cepat.

Kamu hanya perlu menggunakan pilihan paylater pada halaman pembayaran untuk menyelesaikan tagihan online tersebut. Dengan begitu, jumlah tersebut secara otomatis terpotong dari akun pribadi. Kemudian, kamu bisa membayarnya dalam kurun waktu dari 1 bulan hingga 12 bulan.

2. Bisa Memperoleh Tenor yang Beragam


Kemudahan selanjutnya yang bisa didapatkan dengan menggunakan metode pembayaran ini yakni tersedianya tenor yang beragam. Kamu bisa menyesuaikan jangka waktu pembayarannya tergantung dengan keinginan dan kemampuan yang dimiliki.

Meski begitu, perlu diketahui bahwa jika mengambil tenor dalam kurun waktu yang relatif pendek maka beban bunga yang harus ditanggung juga akan semakin kecil. Begitu pula sebaliknya, semakin panjang waktu tenor yang diambil maka beban bunganya pun semakin besar.

3. Bisa Mendapatkan Penawaran yang Menarik


Semakin banyaknya perusahaan yang memakai metode pembayaran ini, maka tingkat persaingannya pun semakin ketat. Tak heran, perusahaan-perusahaan tersebut memilih untuk memberikan berbagai penawaran menarik untuk menggaet pelanggan.

Kamu bisa menggunakan berbagai penawaran yang diberikan oleh pada perusahaan tersebut. Pilih penawaran yang sekiranya sesuai dengan keinginan dan kemampuanmu. Jadi, kamu akan bisa mendapatkan keuntungan yang menyenangkan.

4. Bisa Melakukan Pembayaran dengan Mudah


Kemudahan yang lain yang ditawarkan oleh metode pembayaran ini yakni pembayarannya yang bisa dilakukan dengan mudah. Pelunasan bisa dilakukan dengan cepat dan mudah hanya dengan menambahkan dana ke rekening tabungan yang tertaut.

Dengan begitu, bank secara otomatis akan memotong saldo terutang dari rekening tersebut. Kamu juga memilih pembayaran dengan menggunakan Internet Banking dengan aplikasi mobile banking yang dimiliki.

5. Bisa Digunakan untuk Berbagai Transaksi


Saat ini, kamu tak hanya bisa membeli barang yang dibutuhkan dengan menggunakan metode pembayaran bayar nanti ini. Bahkan, kamu juga bisa menggunakannya untuk melakukan transaksi untuk mendapatkan tiket pesawat ataupun booking hotel.

Seperti halnya dengan fitur terbaru yang diluncurkan oleh Traveloka yang bernama Traveloka Pay later. Ini merupakan layanan pembayaran untuk melakukan pembelian produk di Traveloka dengan jangka waktu pembayaran 1 hingga 12 bulan. Untuk bisa menikmati fitur tersebut pun terbilang mudah yakni kamu harus berusia minimal 21 tahun dan maksimal 70 tahun serta harus memiliki KTP yang terdaftar. Sedangkan batas limit yang bisa digunakan mencapai 50 juta rupiah untuk bisa melakukan transaksi di Traveloka.

Adapun bunga atau biaya penalti yang juga harus dibayarkan ketika kamu menggunakan traveloka paylater ini yang berkisar antara 2,14 persen hingga 4,78 persen setiap bulannya yang dihitung sesuai dengan penggunaan dari masing-masing pelanggan.

Nah itulah beberapa alasan, mengapa menggunakan Paylater bisa memudahkan hidup kamu. Apalagi, saat ini hampir semua platform menerapkan fitur metode pembayaran bayar nanti ini. Kamu bisa mendapatkan keuntungan yang maksimal.