Tips Beli Tiket Perjalanan, Salah Satunya Pakai Traveloka Paylater!

Tips Beli Tiket Perjalanan, Salah Satunya Pakai Traveloka Paylater!

Bepergian dengan pesawat atau kereta api masih jadi pilihan transportasi yang banyak diandalkan masyarakat. Akan tetapi, tiket transportasinya yang cepat ludes ini kerap jadi tantangan tersendiri.

Apakah anda senang bepergian dengan kereta api atau pesawat? Supaya tak kehabisan tiketnya, mari simak tips membeli tiketnya di bawah ini bersama Traveloka!

Kenapa Pesawat/Kereta Api Tinggi Peminat?


Tips Beli Tiket Perjalanan, Salah Satunya Pakai Traveloka Paylater!

Indonesia menawarkan sederet alternatif transportasi menuju kota atau pulau tujuan, mulai dari bus, kapal laut, pesawat, hingga kereta api. Dibandingkan menaiki bus atau kapal, rupanya menaiki pesawat dan kereta masih jadi andalannya.

Mengapa kedua jenis angkutan transportasi itu lebih diminati, ya?

Bebas macet


Semua orang ingin cepat sampai ke tujuan mereka, hal inilah yang bisa didapatkan dengan menaiki kereta atau pesawat. Umumnya menaiki kedua transportasi tersebut mampu memangkas waktu perjalanan lebih banyak.

Terlalu lama di perjalanan karena macet lebih menguras tenaga, bahkan bisa merusak mood anda.

Perjalanan lebih nyaman


Perjalanan yang jauh memang melelahkan, sehingga kenyamanan diutamakan. Hal tersebutlah yang mudah dijumpai jika anda memilih bepergian dengan kereta atau pesawat.

Dengan penawaran fasilitasnya, perjalanan jarak jauh akan terasa lebih menyenangkan dan minim rasa lelah.

Menawarkan ragam fasilitas


Dibandingkan bus atau kapal, transportasi kereta dan pesawat menawarkan fasilitas yang lebih beragam sepadan dengan harga tiket yang anda beli.

Fasilitas yang ditemukan biasanya kursi nyaman bisa diatur sendiri, AC, mini TV, kabin luas, pesan makan dan minum, serta fitur keselamatan.

Banyak promo menarik


Selain fasilitas dan efektif memangkas waktu tempuh, maskapai kereta serta pesawat juga sering menawarkan aneka promo menarik yang menggiurkan seperti potongan harga, bonus makan, dan lain-lain.

Tips Beli Tiket Perjalanan


Tidak kebagian tiket mungkin jadi kekhawatiran terlebih adanya peak season, atau kesibukan anda untuk membeli tiket langsung ke konter maskapai pilihan. Berikut beberapa tips beli tiket yang bisa anda coba, antara lain :

Persiapkan jauh-jauh hari


Pada umumnya, maskapai penerbangan atau kereta api ada waktu padat tertentu dimana pemesanan perjalanan melonjak seperti di musim liburan, hari raya, dan lainnya.

Tips mendapatkan tiket perjalanan yang harus anda lakukan adalah menyusun rencana dari jauh hari, hindarilah membeli tiket di hari H. Keuntungan lain yang bisa didapatkan adalah harga yang bisa jauh lebih murah dari biasanya.

Cek informasinya berkala


Setiap maskapai punya aturan dan pengumuman yang bisa berubah sewaktu-waktu, supaya tak ketinggalan memesan tiket anda perlu rajin mengecek informasi melalui situs atau sosial media resmi maskapai pilihan.

Tidak jarang maskapai juga mengumumkan promo tiket yang sayang jika terlewatkan.

Ikut komunitas


Bagi anda yang punya mobilitas tinggi sangat disarankan bergabung dengan komunitas pencari tiket transportasi murah. Komunitas ini biasanya hadir secara daring via media sosial, grup obrolan, dan lainnya.

Dari komunitas tersebut anda bisa mendapatkan informasi seputar promo, tips, bahkan relasi sekaligus.

Pesan lewat aplikasi


Berkat teknologi canggih di masa kini, hampir segala jenis aktivitas jadi terasa makin mudah dan praktis, termasuk pembelian tiket perjalanan yang bisa dilakukan di mana saja dan kapan saja tanpa perlu mendatangi konter.

Untuk memesan tiket lebih awal, anda bisa memanfaatkan aplikasi Traveloka. Aplikasi tersebut juga menampilkan jadwal keberangkatan, pilihan maskapai, fasilitas, promo, dan masih banyak lagi.

Gunakan paylater


Takut ketinggalan pesan tiket karena gajian masih lama? Tak usah khawatir! Anda bisa memesan terlebih dulu tiketnya, lalu bayar nanti dengan layanan Paylater Traveloka.

Selain pesan tiket yang praktis, anda bisa menikmati berbagai keuntungan mulai dari masa cicilan panjang, bebas biaya tahunan, bunga rendah, dan metode pembayaran mudah.

Cepat sampai, terhindar dari macet, ditambah fasilitasnya jauh lebih nyaman menjadi alasan yang cukup jelas mengapa masih jadi andalan masyarakat Indonesia untuk bepergian jarak jauh.

Agar tidak ketinggalan membeli tiket perjalanan, pastikan anda melakukannya sebelum hari H, rutin cek informasi lewat sosial media atau komunitas.

Dengan Traveloka paylater, rasa khawatir tak kebagian tiket perjalanan pun bisa sirna!