Menulis Artikel Blog Bertema Sosial

Menulis Artikel Blog Bertema Sosial

WawasanDunia.com - Di tengah dunia yang sudah semakin modern, banyak cara untuk bisa ikut melakukan kegiatan sosial. Menjadi sukarelawan, tidak hanya melulu turun ke lapangan untuk melakukan kegiatan social. Kita bisa memanfaatkan dunia digital untuk memberikan sumbangsih tenaga maupun pikiran dalam hal ini.
Menulis Artikel Blog Bertema Sosial

Contoh paling mudah adalah dengan menggunakan media blog. Saat ini blog dan para bloggernya sudah dipastikan menjadi salah satu media yang bisa memberikan pengaruh yang cukup besar di masyarakat.

Beberapa blogger bahkan mengkhususkan tema blognya untuk menulis hal-hal yang bersifat sosial dan ajakan untuk melakukan donasi

Ada beberapa tips untuk menulis artikel blog bertema sosial seperti ini. Berikut 3 tips menulis blog bertema sosial
  1. Pastikan bahwa kegiatan sosial yang kamu tulis benar dilaksanakan dan telah dilaksanakan oleh lembaga yang kredibel 
  2. Tulisan harus berimbang dan tidak memihak. Sebaiknya cari narasumber yang relevan dan bisa dijadikan sumber terpercaya dalam menulis artikel di blog.
  3. Kika ada donasi yang disarankan, sebaiknya cek kemana dana akan disalurkan dan rekening penyalurnya apakah benar dan bisa di percaya. 
Saat ini banyak juga perusahaan start up atau lembaga yang bergerak di bidang sosial melalui digital dan menggalang dana melalui situs donasi

Salah satu lembaga yang sudah puluhan tahun melakukan kegiatan ini dan merupakan lembaga internasional dibawah naungan PBB, adalah UNICEF. Di Indonesia banyak sekali aktivitas yang sudah dilakukan UNICEF. 

Tentu akan lebih baik jika kita bisa ikut mendukung lembaga yang sudah besar tersebut dengan program-program sosial terutama untuk masyarakat Indonesia.