Langit Berwarna Biru, Ada yang Tahu Alasannya?

Langit Berwarna Biru, Ada yang Tahu Alasannya?

WawasanDunia.com – Banyak orang sering bertanya-tanya mengapa langit berwarna biru dan bukan yang lain. Pernahkah Anda bertanya pada diri sendiri atau rumput yang bergoyang tentang hal warna pada langit?

Langit Berwarna Biru, Ada yang Tahu Alasannya?

Meskipun matahari mungkin terlihat putih kuning, sebenarnya terbuat dari semua warna pelangi. Sepanjang hidup Anda akan melihat warna Prisma, dan itulah yang terjadi dengan cahaya dari matahari. Prisma merupakan sebuah segitiga dengan 3D. Ketika cahaya bersinar melalui prisma Anda dapat melihat semua warna pelangi akan keluar dari tiap ujungnya.

Alasan Langit Berwarna Biru


Prisma merupakan sebuah segitiga dengan 3D

Pernahkah Anda mengunjungi The Land Of Magic Windows? Jika Anda pernah, Anda akan menemukan bahwa cahaya yang kita semua lihat hanyalah sedikit dari cahaya yang ada di sekitar kita.

Energi cahaya bergerak melewati gelombang. Semua warna memiliki ukuran gelombang yang berbeda, merah memiliki gelombang besar dan biru memiliki gelombang yang lebih kecil. 

Cahaya akan bergerak dalam garis lurus kecuali sesuatu yang menghalanginya: cermin akan memantulkannya, Prisma akan membelokannya dan molekul gas akan menyebar cahaya tersebut.

Ketika sinar matahari mencapai atmosfer bumi, maka sinar tersebut disebar oleh semua molekul gas dan partikel di udara.

Cahaya yang tersebar lebih condong ke warna biru karena perjalanan dalam gelombang yang lebih pendek dan lebih kecil, itu sebabnya Anda biasanya melihat langit berwarna biru. Jadi sekarang sudah tahu kan mengapa langit berwarna biru?