5 Hal yang Wajib Kamu Ketahui dari Greenlight

5 Hal yang Wajib Kamu Ketahui dari Greenlight

Greenlight merupakan brand kaos distro yang berada di bawah naungan 3 second, yakni sebuah label ternama lokal yang berasal dari Kota Bandung. 

Label 3 second merupakan brand yang sudah ada sejak tahun 2001 dan dalam perkembangannya, bisnis kaos distro yang dinaungi oleh label 3 second mengalami perkembangan yang signifikan. Greenlight sendiri adalah salah satu brand yang menjadi kebanggaan label 3 second.
 
Greenlight

Dalam menjalankan usahanya, greenlight berfokus pada kegiatan marketing yang sesuai dengan target sasaran. Tentu saja, berdasarkan produk-produk yang dijual, kita bisa langsung memahami bahwa brand yang satu ini berfokus pada segmen konsumen anak muda.

Namun, tidak menutup kemungkinan juga untuk memasarkan produk-produknya pada semua kalangan usia. Hal ini sesuai dengan konsep desainnya, yakni “design never ends” yang dalam penerapannya selalu menyesuaikan perkembangan tren. 

Untuk penjelasan lebih lengkapnya, yuk lihat 5 hal yang wajib kita ketahui tentang brand ini!

1. Menyediakan berbagai pilihan produk


Mungkin, banyak dari kita yang hanya mengenal Greenlight sebagai brand kaos distro. Padahal sesungguhnya, brand ini juga menyediakan produk-produk lainnya, mulai dari kemeja, jeans, celana pendek, tas, topi, sandal, sepatu, sweater, ikat pinggang, serta jaket.

Brand Greenlight juga terkenal akan gambang yang unik serta menampilkan ekspresi menonjol. Tentunya, hal ini membuat para penggunanya terlihat lebih stylish, menyesuaikan dengan daya tarik kaos ini. Bukan hanya itu saja, Greenlight juga menyediakan bahan berkualitas bagus dan nyaman digunakan bagi para penggunanya.

2. Memberikan kesan elegan dan keren


Brand Greenlight juga menjadi produk unggulan karena selalu menampilkan konsep yang keren dan elegan. Selain itu, para pengguna kaos dari brand ini juga bisa terkesan misterius.

Untuk memperkuat karakter brand Greenlight, Ariel Noah lah yang diminta menjadi brand ambassador. Cara ini dinilai efektif untuk mendorong antusiasme audiens untuk mendapatkan produk-produk Greenlight. 

Sementara itu, keputusan untuk menggunakan Ariel Noah sebagai brand ambassador juga didasari oleh popularitasnya serta kesesuaian antara gaya Ariel dengan identitas Greenlight.

3. Berekspansi melalui strategi marketing online


Untuk memperluas promosi produk kaos Greenlight, maka pengembang brand ini menggunakan strategi marketing secara online, yakni melalui media sosial serta website.

Bukan hanya itu saja, produsen produk ini juga melakukan kunjungan secara rutin pada beberapa gerai yang ada di berbagai wilayah di Indonesia.

Greenlight juga melakukan ekspansi untuk meningkatkan jangkauan pelanggan, yakni melalui kehadiran puluhan showroom, 20 street shop, serta 150 counter.

Melalui perluasan gerai dan counter ini, Greenlight diharapkan bisa mempermudah pelanggan untuk mengakses produk yang diinginkan.

4. Terus berinovasi dan memprioritaskan pelanggan


Sekitar 12 tahun yang lalu, Greenlight di bawah brand 3Second telah hadir secara online melalui platform website.

Jumlah pemesanan online pada brand ini sudah mencapai ratusan juta rupiah per bulan. Dari tahun ke tahun, produksi kaos brand lokal ini selalu mengalami peningkatan.

Di tengah perkembangannya, Greenlight juga menyadari betul pentingnya memprioritaskan pelanggan. Hal inilah yang membuat Greenlight selalu berupaya menghadirkan tema-tema berdasarkan tren yang sedang ada saat ini.

5. Memiliki beragam produk


Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, Greenlight adalah brand fashion yang memproduksi banyak jenis produk. 

Untuk para ladies, beberapa produk Greenlight yang cocok ialah Greenlight Taslan Hoodie, Greenlight Beach Sleeve, Greenlight Captured Tee, serta Greenlight Neo Print Dress.

Sementara untuk pria, beberapa produk tersebut ialah Greenlight 3 Zip Pocket Jacket, Greenlight Basic Knit, serta Greenlight Bohemian Knit Shirt.