Emporio Architect : Desain Rumah Mewah, Investasi Menjanjikan

Emporio Architect : Desain Rumah Mewah, Investasi Menjanjikan

punyai investasi di zaman sekarang sangatlah penting. Karena kita tak pernah tahu, sampai kapam harta yang kita punya akan habis. Beragam investasi mulai bermunculan mengiringi kebutuhan kita akan masa depan. Mulai dari tabungan berupa uang, tabungan emas, asuransi, sampai rumah mewah. Untuk yang terakhir ini, tentu saja membutuhkan jasa arsitek rumah yang professional.

Rumah mewah memiliki keistimewaan tersendiri. Karena selain menjadi hunian yang hangat, rumah mewah juga bisa menjanjikan. Kalau disewakan, bisa menghasilkan uang banyak. Apalagi kalau dijual. Bisa berlipat-lipat keuntungannya.

Masalahnya membuat rumah mewah tak semudah membuat rumah biasa. Ada banyak detail yang harus ada. Seperti bentuk lahan, analisa ruangan, analisa sirkulasi udara dan cahaya, pembangunan denah ruangan sampai arah mata angin juga diperhatikan, agar posisi rumah mewah terlihat pas dan terhindar dari hal-hal yang tak diinginkan.

Segala kebutuhan rumah mewah tersebut, pastinya membutuhkan biaya desain rumah yang tidak sedikit. Tapi sesuai dengan hasil yang diwujudkan.

Pentingnya Jasa Arsitek Rumah untuk Mewujudkan Rumah Impian

Emporio Architect

Membuat rumah memang memerlukan perencanaan yang matang. Berapa luas lahannya, mau dibuat model apa nanti rumahnya, dimana letak kamarnya, semuanya tidak bisa asal jadi. Karenanya, kita membutuhkan jasa arsitek rumah untuk membantu kita mewujudkan rumah impian.

Arsitek rumah akan memperhitungkan segala kebutuhan rumah dan menggambarnya menjadi denah rumah. Pemilik pun bisa konsultasi mengenai apa yang harus ditambahi dan dikurangi dalam pembuatan rumah.

Masalahnya tidak semua jasa arsitek rumah memberikan pelayanan yang sempurna dan baik untuk kita. Karenanya sebagai konsumen, kita harus bisa memilih dengan baik dan bijak jasa arsitek rumah yang ada. Untuk itu diperlukan jasa arsitek berpengalaman di bidangnya seperti Emporio architect.

Mengenal Emporio Architect

Emporio Architect
Emporio architect adalah perusahaan jasa arsitek yang melayani pembuatan desain berbagai type rumah. Mulai dari rumah hunian pribadi, rumah mewah, rumah bali modern, rumah eksklusif, vila, ruko, apartement dan apapun bentuk rumah impian kita.

Penggarapan rumah pun melibatkan pemilik agar sesuai dengan yang diharapkan. Apakah memakai lantai marmer, apa model tangganya lurus atau miring, perlu tidak diberi skat atau pembatas antar ruang. Semua itu akan dipertimbangkan, sehingga bisa dilihat berapa biaya desain rumah yang ada.

Biaya desain rumah ini tentu saja seiring dengan hasilnya. Kalau mau rumah dengan lantai marmer tentu akan berbeda jika memakai lantai dari kayu. Begitu juga dengan gaya atau style rumah mewah yang diinginkan.

Emporio Architect sudah mengerjakan berbagai gaya atau style rumah mewah. Hasilnya pun sangat memuaskan. Beberapa diantaranya menjadi incaran dan impian banyak pelanggan. Seperti :

1. Gaya Classic Tropis

Desain rumah dengan gaya classic tropis mengadopsi gaya arsitektur klasik yang disesuaikan dengan iklim tropis. Hal ini ditandai dengan adanya dak dan atap limasan pada desain rumah yang biasanya ditemukan pada rumah pada daerah tropis.

Ciri lain adalah adanya pepalihan dan material travertine putih serta finishing cat putih pada seluruh dinding, sehingga menegaskan kesan style Classic Tropis pada bangunan rumah. Sementara pada dindingnya, diberi lampu tempel dan lampu gantung di ruangan. Mempermanis bentuk klasik pada setiap sudut rumah.

Salah satu contoh rumah dengan gaya classic tropis adalah rumah ibu Wilma di Jakarta. Berdiri di atas lahan seluas 784 meter persegi, bangunan 30 x 26 meter milik ibu Wilma dihiasi 20 pilar yang menjulang vertical. Kesan istana klasik langsung terasa begitu melihatnya dari luar.

Gaya Classic Tropis

Kesan klasik didapatkan pada adanya detail cornice yang menonjol di setiap bagian rumah. Sementara kesan mewahnya berasal dari penggunaan batu marmer travertine sebagai finishing eksteriornya.

2. Gaya Mediteran

Gaya mediteran pada bangunan rumah di Indonesia, disesuaikan dengan iklim Tropis. Sehingga tercipta style Mediteran Tropis yang modern. Salah satu contoh rumah gaya mediteran tropis adalah rumah milik ibu Hapsari di Cibubur, Jakarta Timur.

Gaya Mediteran

Ada dua gate masuk dan keluar yang berada di bagian depan rumah. Desainnya pun unik sehingga ada kesan karya seni tinggi di dalamnya. Lebih dari itu, ada 4 pilar besar yang menjulang di area drop off. Ditambah jendela-jendela berukuran besar eksterior yang nampak mewah dan megah.

Bagian belakang rumah dilengkapi dengan set liburan yang pastinya membuat penghuninya betah. Seperti swimming pool , decking, pendopo, juga taman dengan meja berpayung. Nampak ketal sekali gaya mediteran yang tertangkap di sana. Hal tersebut ditunjukkan dengan tampuilan lengkungan di seluruh bagian atas pintu, jendela maupun beranda pintu.

Kesan tropis didapat dari adanya bukaan pintu sliding dan juga folding yang dioptimalkan pada dinding bagian belakang rumah. Dengan begitu, udara dan cahaya dari luar akan mudah masuk ke dalam ruangan, memberikan kesan hangat dan nyaman bagi penghuninya.

Desain interior rumah juga tak kalah mewah. Kesan luas didapat dari penempatan perabot minim sekat. Ditambah unsur hijau dari tanaman yang dimasukkan ke dalam rumah, membuat suasana rumah terlihat segar. Tangga pun dibuat melengkung dengan perpaduan ralling bermotif, menambah sentuhan elegan di dalam ruangan.

3. Gaya Villa Bali Tropis

Gaya Vila bali merupakan salah satu desain terbaik dari karya Emporio Architect. Lokasinya ada di Medan dengan pemilik bapak Andre.

Gaya Villa Bali Tropis

Kesan villa Bali ditampilkan dengan adanya empat pilar besar yang dilengkapi ornament Bali di area drop off. Jadi kesannya seperti memasuki hotel di Bali ketika memasuki rumah. Sementara itu nuansa tropis didapat dari penggunaan material kaca dan taman yang cukup luas, sehingga memberikan kesan lega

Kamar tidurnya juga menggunakan style villa Bali. Backdrop televisinya memakai ukiran Bali, lantainya menggunakan granite tile, dindingnya dominasi cat putih dan plafon dari gypsum.

Hampir sebagian besar ruangan di dalam rumah, ditampilkan tanpa sekat. Sehingga menimbulkan kesan lega dan luas di sana. Akses langsung ke pintu belakang yang langsung menuju ke taman, memberikan kesan tropis yang kental. Berasa seperti liburan di Bali beneran nih.

Rumah mewah memang memiliki style yang berbeda-beda. Semuanya menonjolkan keunggulan dan keunikannya masing-masing. Tapi yang paling menonjol adalah adanya kesan tropis di dalamnya, karena kita berada di Negara tropis.

Mau Classic Tropis, Mediteran maupun Villa Bali, semuanya mewah dan menjanjikan. Bisa dijadikan hunian pribadi, atau disewakan. Kesan liburan terasa begitu kita memasuki rumah.

Bagaimana? Mau merasakan sensasi liburan di dalam rumah? Pakai jasa arsitek rumah Emporio Architect saja, lalu wujudkan rumah mewah impian yang begitu menjanjikan.