Ini 5 Alasan Mengapa Mobil Anda perlu Asuransi

Ini 5 Alasan Mengapa Mobil Anda perlu Asuransi

Mulai dari kelalaian pribadi, menjadi korban pengemudi ugal-ugalan, pencurian mobil, sampai bencana alam, coba bayangkan begitu banyak ancaman bagi mobil kesayangan. Inilah sebabnya Anda perlu jaminan perlindungan jika terjadi hal-hal yang tidak dikehendaki kepada kendaraan Anda.

Pasalnya, seperti yang sudah diketahui biaya perbaikan kendaraan roda 4 umumnya cukup mahal termasuk untuk kerusakan ringan. Meski begitu, memilih asuransi mobil tidak dapat sembarangan agar tak berujung kekecewaan.

Sebagai rekomendasi asuransi mobil 2021, Traveloka adalah pilihan terbaik. Pengajuan mudah, persetujuan dalam 24 jam, dan biaya premi terjangkau adalah kriteria penting yang mampu disediakan Traveloka sebagai layanan asuransi modern.

Mengapa Asuransi Mobil itu Penting untuk Anda?

Mengapa Asuransi Mobil itu Penting untuk Anda?

Masih merasa ikut asuransi hanya buang-buang uang saja? Jika demikian Anda perlu tahu inilah alasannya mengapa kendaraan Anda perlu diasuransikan.

1. Lebih nyaman dan percaya diri saat berkendara


Merasa tenang dan percaya diri saat berkendara ternyata dapat menunjang keselamatan saat berada di jalan raya. Ini karena Anda dapat lebih berkonsentrasi saat mengemudi tanpa terlalu memusingkan ulah pengguna jalan lain yang ceroboh.

Pasalnya, kendaraan Anda mempunyai jaminan perlindungan dan penggantian jika terjadi musibah yang menyebabkan kerusakan. Jika suatu saat terjadi hal yang tak Anda inginkan di jalan, asuransi yang akan menanganinya tanpa perlu berhadapan dengan pihak ketiga.

Paling tidak satu masalah terkait kendaraan Anda telah terselesaikan dengan memiliki asuransi.

2. Biaya premi kian terjangkau


Perlu Anda sadari bahwa dengan mengasuransikan kendaraan sebenarnya Anda mengeluarkan dana yang sedikit namun mendapatkan keuntungan lebih besar. Mempunyai asuransi artinya Anda sudah bebas dari pengeluaran yang dapat mengganggu perencanaan keuangan akibat hal-hal tak terduga.

Jika tanpa asuransi tentu Anda harus merogoh kocek dalam-dalam jika terjadi kerusakan misalnya karena kecelakaan, vandalisme, atau bahkan kerugian karena pencurian. Bukan hanya simpanan jadi berkurang, namun nilai aset Anda juga bisa terganggu.

3. Keuangan lebih stabil


Harus mengeluarkan dana dalam jumlah besar untuk memperbaiki atau mengganti mobil tentunya dapat membuat finansial Anda terganggu. Asuransi bisa menjadi penyelamat dari kondisi tersebut dengan jaminan penggantian sesuai paket perlindungan pilihan Anda.

Cover biaya asuransi secara tak langsung akan mengamankan keuangan Anda sehingga pos-pos alokasi lain dapat berjalan sebagaimana seharusnya.

4. Sarana perlindungan terhadap aset Anda


Kendaraan juga merupakan aset Anda yang perlu perlindungan karena kita tak dapat memprediksi kapan aset tersebut tertimpa risiko. Asuransi mobil berperan besar di sini sebagai jaminan perlindungan jika terjadi musibah yang mengakibatkan kerusakan atau kehilangan.

Dengan memiliki asuransi paling tidak Anda terhindar dari risiko kehilangan ratusan juta rupiah misalnya saat mobil menjadi sasaran tindak pidana pencurian.

5. Dapat menggabungkan 2 paket asuransi


Secara umum ada 2 kategori paket asuransi mobil, yaitu TLO dan All Risk. Paket Total Loss Only hanya memberikan jaminan penggantian untuk kehilangan atau kerusakan parah senilai 75% atau lebih dari harga kendaraan. Sementara paket All Risk memberikan perlindungan yang lebih menyeluruh mulai dari kerusakan ringan sampai berat, termasuk kehilangan.

Sekarang Anda dapat menggabungkan dua paket tersebut untuk mendapatkan layanan asuransi yang lebih optimal. Contohnya memilih asuransi All Risk di tahun-tahun awal dan saat kendaraan sudah semakin tua Anda bisa beralih pada paket TLO.

Ini karena mobil baru biasanya memerlukan dana perbaikan yang lebih besar walaupun kerusakan yang terjadi terbilang ringan.

Jadi tak perlu ragu lagi, bukan? Apalagi sekarang Anda bisa membeli asuransi Traveloka dengan mudah cukup lewat aplikasi Traveloka yang tersedia di Google Play dan App Store.