Cara Top Up Gopay Melalui Bank BRI

Cara Top Up Gopay Melalui Bank BRI

Untuk teman-teman yang menggunakan aplikasi ojek online -gojek-. dan sekaligus nasabah BRI. Tentu saja akan merasakan mudahnya melakukan top gopay BRI. Karena jika dipikir-pikir, ini adalah salah satu transaksi non tunai yang cukup sederhana.

Tentu kita semua setuju, jika saat ini, di era digital ini, sebagian kegiatan sudah dipadukan dengan metode komputerisasi. Salah satunya adalah pembayaran transaksi.

Pengguna ojek online, baik untuk bepergian atau sekadar membeli makanan ringan, tentu akan merasa sangat terbantu dengan sistem top up gopay seperti ini. Karena tidak perlu menyimpang banyak uang tunai, kan?

Berikut ini ada cara-cara yang bisa teman-teman jadikan acuan, ketika mencoba melakukan top up saldo gopay dari Bank BRI.

Cara Top Up Gopay Melalui Bank BRI


Cara Top Up Gopay Melalui Bank BRI

Cara top up gopay melalui bank BRI sendiri terbagi menjadi tiga cara. Ketiganya sama-sama tidak ribet, ya. Bisa dilakukan di gerai ATM, menggunakan mobile banking atau bahkan sms banking.

Top Up Gopay Melalui ATM BRI


Cara yang pertama adalah top up di ATM BRI. Kenapa? Tentu saja karena hal ini dianggap lebih “aman” oleh sebagian orang. Dan tentu saja solusi satu-satunya untuk yang tidak menggunakan mobile banking ataupun sms banking, bukan?

  1. Masukkan kartu dan ketikkan PIN dengan benar
  2. Klik Transaksi Lain
  3. Klik Menu Pembelian, lalu Top Up Gopay
  4. Kemudian ketikkan kode Gojek dan tambahkan dengan nomor ponsel teman-teman yang terdaftar di aplikasi ini
  5. Isikan sesuai jumlah nominal yang dibutuhkan
  6. Top up selesai

Top Up Gopay Melalui BRI Mobile Banking


Tidak ingin jauh-jauh ke ATM? Tenang, kita juga bisa memanfaatkan fitur yang ada di mobile banking. Namun, pastikan teman-teman sudah terdaftar ya.

  1. Masuk pada aplikasi mobile banking
  2. Klik menu Isi Ulang
  3. Pilih Gopay, dan masukkan kode Gojek dan nomor ponsel teman-teman yang terdaftar
  4. Masukkan besaran nominal top up
  5. Ketikkan PIN untuk memverifikasi transaksi teman-teman
  6. Selesaikan transaksi sesuai instruksi yang diberikan selanjutnya

Top Up Gopay Melalui SMS Banking


Selanjutnya adalah menggunakan SMS Banking. Jangan salah, masih banyak, kok, orang-orang yang juga menggunakan SMS Banking ini. Apakah ada saudara atau kerabat yang menggunakan SMS Banking? Nah, yuk cek langkah-langkah sederhana berikut ini.

  1. Masuk pada fitur pengirim pesan singkat
  2. Ketik BELI (spasi) GOPAY (spasi) 301341 (spasi) Nomor Ponsel Terdaftar (spasi) Jumlah Nominal (spasi) PIN Mobile Banking
  3. Kirimkan ke 3300
  4. Selesaikan transaksi sesuai dengan petunjuk yang diberikan

Bagaimana? Cukup sederhana, kan, proses top up gopay BRI ini? Nah, ada kabar baik lain yang menarik untuk teman-teman juga.

Sudah pernah mengakses promo.bri.co.id? Di laman ini, teman-teman akan diperlihatkan beragam promo yang ditawarkan oleh Bank BRI. Mulai dari potongan belanja, pembayaran tagihan ataupun transaksi lain menggunakan kode QR.

Mau nonton Motor GP? Tenang! Karena di promo.bri.co.id ini juga ada potongan harga sebesar 25%. loh! Untuk yang belum cek, buruan diakses ya. Karena promonya sendiri memiliki tenggang waktu.

Sedikit informasi tambahan untuk teman-teman yang ingin saldo Gopay, bahwa nominal paling sedikit yang bisa dipilih adalah 10.000 dan dikenakan biaya potongan admin sebesar seribu rupiah saja.

Tidak hanya itu, dengan mengisi saldo Gopay kita, teman-teman berarti juga memiliki kesempatan untuk melakukan transfer saldo tersebut ke pengguna Gopay lainnya. Namun, pastikan sudah melakukan pembaruan ke Gopay Plus terlebih dahulu, ya.

Kemudahan lain yang juga bisa kita rasakan dengan menggunakan Gopay ini adalah mudahnya melakukan top up saldo dan bisa transfer ke mana saja.

Jangan salah, bayar tagihan paylater? Tarik tunai? Bisa juga, loh, dilakukan dengan Gopay ini. Bisa dibilang, Gopay termasuk salah satu bentuk uang elektronik yang mendukung berbagai kebutuhan kita.

Ketiga cara di atas adalah pilihan top up Gopay BRI yang bisa dipilih teman-teman atau orang terdekat kita. Jika mengalami kendala dan kebingungan selama prose pegisian saldo, ada baiknya untuk segera menghubungi Customer Service pihak-pihak yang bersangkutan ya.

Nah, kalau teman-teman sendiri, lebih sering melakukan top up Gopay BRI dengan cara yang mana, nih?