Fakta dan Mitos Seputar Serum Pencerah Wajah

Fakta dan Mitos Seputar Serum Pencerah Wajah

Serum pencerah wajah adalah kebutuhan pokok bagi kaum hawa. Merawat kecantikan dan kesehatan kulit wajah dengan berbagai produk menjadi kebiasaan sehari-hari agar wajah tidak mudah kusam dan tak bercahaya.

Karena banyaknya produk yang dibutuhkan untuk merawat wajah, seringkali konsumen bingung memilih berdasarkan prioritas dan terjebak antara mitos atau fakta. Termasuk di antaranya mitos dan fakta mengenai serum pencerah wajah.

Mitos 1; Seluruh rangkaian produk dapat memutihkan kulit


Mitos: berbagai produk perawatan wajah tersebut dapat memutihkan kulit.

Fakta: sebenarnya tidak ada produk yang bisa mengubah warna kulit. Konsumen harus memahami bahwa istilah “pemutih kulit wajah” sebenarnya kurang tepat. Produk perawatan wajah tersebut pada dasarnya hanya membantu mencerahkan kulit wajah. Caranya dengan menyamarkan flek hitam, mengecilkan pori-pori, mengangkat sel mati, menjaga kelembaban alami.

Mitos 2; Serum wajah bukan produk terbaik


Mitos: Suntik vitamin C adalah pilihan terbaik karena langsung diserap tubuh tanpa efek samping

Fakta: ada produk yang lebih efisien daripada vitamin C yaitu Pond’s Triple Glow Serum dan Pond’s Triple Glow Serum Mask.

Pond’s Triple Glow Serum

Kedua produk andalan Pond’s ini merupakan konsentrat serum pencerah wajah yang memiliki kekuatan 60x lebih efektif dari vitamin C. Kandungan senyawa yang terdapat di dalamnya membantu membuat wajah jadi lebih sehat, cerah, lembut dan lembap.

Mitos 3; Serum pencerah wajah dan efeknya


Mitos: Serum pencerah wajah menyebabkan efek samping dan menyebabkan ketergantungan. Jika berhenti menggunakan wajah menjadi rusak dan tak bisa diperbaiki

Fakta: konsumen harus cermat memilih produk perawatan wajah. Pastikan produk memiliki label halal MUI (bagi muslim) dan terdaftar di BPOM. Produk yang telah terdaftar di BPOM dipastikan telah melewati serangkaian pemeriksaan dan uji kualitas di laboratorium untuk mengetahui apakah produk tersebut mengandung zat berbahaya atau tidak. 

Salah satu contoh zat yang berbahaya adalah merkuri. Unsur ini bisa menyebabkan kerusakan pada kulit jika digunakan secara terus menerus. Oleh karena itu konsumen hendaknya menghindari produk perawatan wajah yang mengandung merkuri. 

Salah satu produk serum pencerah wajah yang aman dan direkomendasikan ahli adalah Pond’s Triple Glow Serum dan Pond’s Triple Glow Serum Mask. Kedua produk ini tidak mengandung zat berbahaya, telah lulus uji kehalalan di laboratorium MUI dan terdaftar di BPOM.

Pond’s Triple Glow Serum dan Pond’s Triple Glow Serum Mask

Pond’s Triple Glow Serum dan Pond’s Triple Glow Serum Mask mengandung:

  • Gluta-Boost-C yang mengandung glutathione yaitu antioksidan yang membantu mencerahkan kulit dengan cara menyamarkan flek hitam dan meratakan warna kulit wajah
  • Vitamin B3+ yang membantu melembutkan kulit wajah dengan cara memperkecil dan menyamarkan pori-pori kulit yang besar sehingga wajah tampak mulus
  • Hyaluronic Acid yang membantu melembapkan kulit dengan jalan menyerap ke dalam setiap lapisan epidermis kulit sehingga wajah cerah, lembap alami dan bercahaya.

Mitos 4; Harga serum pencerah wajah


Mitos: harga serum pencerah wajah sangat mahal

Fakta: tidak semua harga serum wajah mahal. Pond’s Triple Glow Serum dan Pond’s Triple Glow Serum Mask dapat dibeli dengan harga yang terjangkau oleh semua kalangan.

Harga POND'S Bright Beauty Triple Glow 7,5 gram sekitar 18 ribu rupiah, dan harga Triple Glow Serum Mask 20 gram sekitar 19 ribu rupiah di Indomaret. Pond’s Triple Glow Serum dan Pond’s Triple Glow Serum Mask dapat dibeli juga di marketplace dengan harga jual mulai 16 ribu rupiah.

Mitos 5; Hasil perawatan wajah dengan berbagai produk


Mitos: Wajah cerah dan kulit sehat cukup dipoles dengan berbagai produk kecantikan

Fakta: tidak ada hasil instan dalam merawat kecantikan. Pond’s Triple Glow Serum dan Pond’s Triple Glow Serum Mask merupakan produk penunjang dalam merawat kesehatan dan kecantikan kulit. 

Namun untuk hasil terbaik hendaknya tidak bergantung sepenuhnya pada produk perawatan kulit wajah. Kesehatan dan kecantikan kulit juga dipengaruhi juga oleh faktor makanan, gaya hidup sehat, dan karakter jenis kulit wajah.

Tertarik untuk memiliki kulit wajah cerah? Pond’s Triple Glow Serum dan Pond’s Triple Glow Serum Mask bisa membantu mewujudkan impian. Namun perlu ditunjang dengan gaya hidup sehat dan konsistensi dalam perawatan.