Tips Memilih Kontraktor Rumah Minimalis

Tips Memilih Kontraktor Rumah Minimalis

Ketika ingin melakukan pembangunan atau renovasi rumah minimalis, sebaiknya mencari referensi dari berbagai sumber. Kamu dapat mencari referensi dari orang terdekat, melalui sosial media, ataupun berkonsultasi langsung dengan jasa kontraktor agar rumah impian dapat diwujudkan sesuai dengan ekspektasi.

Pentingnya mencari berbagai informasi dan referensi, sebab terdapat banyak faktor yang harus dipertimbangkan saat melakukan pembangunan rumah impian. Hal tersebut meminimalisir terjadinya kesalahan yang dapat merugikan Anda.

Sebaiknya pilihlah jasa kontraktor renovasi rumah yang berpengalaman, agar rumah impian dapat diwujudkan dengan baik.

Tips Memilih Kontraktor Rumah Minimalis

Nah, apa saja tips yang perlu diperhatikan dalam memilih jasa kontraktor rumah minimalis? Yuk, simak pembahasan berikut!

1. Pilihlah Kontraktor yang Memiliki Legalitas Jelas


Sebelum memilih jasa kontraktor, sebaiknya Anda mencari informasi seluas-luasnya dari kontraktor tersebut. Salah satu ciri kontraktor yang berkualitas adalah mempunyai situs website atau kantor yang dapat dikunjungi.

Selain itu, carilah informasi terkait badan usaha yang dimiliki kontraktor tersebut dan informasi terkait izin usaha yang masih berlaku.

Biasanya, kontraktor yang berpengalaman dan berkualitas akan menawarkan jasa konsultasi dan memberikan pelayanan yang memuaskan kepada Anda. Dengan konsultasi tersebut pertanyaan dan keluhan Anda dapat terjawab dan teratasi dengan cepat dan tepat.

2. Pilihlah Jasa Kontraktor yang Berpengalaman


Setelah mendapatkan informasi terkait legalitas perusahaan, maka carilah informasi terkait project-project yang sudah dikerjakan oleh kontraktor tersebut sebelumnya. Selain itu, kamu juga dapat bertanya langsung kepada kontraktor tersebut terkait portofolio yang mereka miliki.

Selanjutnya, Anda dapat mengunjungi hasil project yang telah kontraktor tersebut kerjakan. Anda dapat melihat dan mengecek kualitas pengerjaan project tersebut mulai dari pemasangan keramik, pemasangan pintu dan jendela, bahkan hasil pengecatan dari kontraktor.

Anda dapat bertanya langsung kepada client dari kontraktor tersebut untuk mendapatkan detail informasinya. Jika banyak client yang memberikan review positif, dapat disimpulkan bahwa kontraktor tersebut berkualitas dan profesional.

3. Carilah Kontraktor yang Menawarkan Harga Pas


Sebelum memilih kontraktor, lakukanlah survey harga pasaran daerah Anda tinggal agar mendapatkan harga kontraktor yang tepat.

Kontraktor mahal belum tentu dapat memberikan kualitas yang baik, namun jangan tergiur memilih kontraktor yang menawarkan harga sangat murah dibandingkan pasaran. Sebab, dikhawatirkan kualitas pengerjaan kurang baik.

Setelah mencari informasi, Anda dapat memilih kontraktor yang menawarkan harga pas dan selanjutnya menyusun Rencana Anggaran dan Biaya (RAB) dengan jelas.

Setelah mencari informasi penawaran harga yang pas, Anda dapat menyusun Rencana Anggaran dan Belanja (RAB) yang telah disepakati oleh kedua belah pihak. Hal tersebut dapat meminimalisir terjadinya kecurangan dalam pembangunan rumah.

4. Carilah Jasa Kontraktor yang Memberikan Garansi


Biasanya, kontraktor profesional akan memberikan garansi dari hasil jasa kontraktor yang dikerjakannya. Sejak awal bekerjasama, sebaiknya tanyakan garansi setelah pembangunan selesai apakah mereka menyanggupi jika terjadi kerusakan pada bangunan seperti kebocoran, keretakan bangunan, dan lainnya.

Permasalahan pembangunan yang sering terjadi adalah atap, karena sulit dijangkau dan dilakukan monitoring akhir. Selain itu, kebocoran tidak dapat dilakukan saat musim kemarau maka sebaiknya mintalah jaminan garansi pada kesepakatan awal kerjasama.

5. Pentingnya Membuat Surat Perjanjian Kerja (SPK) dengan Kontraktor


Agar kerjasama berjalan dengan baik serta menghindari kecurangan dan kesalahpahaman, sebaiknya buatlah Surat Perjanjian Kerja (SPK). SPK tersebut berisi detail jam kerja, tarif jasa kontraktor yang telah disepakati oleh kedua belah pihak dengan ditandatangani materai Rp 10.000,-

Buatlah SPK dua rangkap yang ditujukan kepada Anda sebagai client dan pihak kontraktor. Dengan dibuatnya SPK, dapat mencegah terjadinya kecurangan selama proses pembangunan rumah sesuai dengan kesepakatan kedua belah pihak.

Nah, salah satu rekomendasi kontraktor renovasi rumah minimalis, kantor, apartemen, dan lainnya area Jakarta dan Tangerang adalah Intinusa Bangun Persada. Kontraktor yang melayani jasa desain interior, sipil, pemasangan alumunium, renovasi rumah subsidi bagian depan, hingga pembuatan interior bangunan.

Intinusa Bangun Persada memberikan pelayanan yang baik mulai dari Rancangan Anggaran Belanja (RAB) hingga laporan progress rutin agar client dapat memonitoring pekerjaan dan perkembangan bangunan.

Selain itu, mereka mempunyai tim kontraktor profesional dan berpengalaman dengan Biaya renovasi rumah yang pas. Jadi jangan khawatir dengan kualitas hasil project pembangunan dari Intinusa Bangun Persada.

Untuk mengetahui harga jasa kontraktor renovasi rumah, kamu dapat mengunjungi website https://intinusabangunpersada.com/

Itulah pembahasan tips memilih kontraktor rumah yang baik, semoga bermanfaat ya!