Mengetahui Pentingnya Berdonasi Nutrisi Anak Indonesia Ke UNICEF Indonesia

Mengetahui Pentingnya Berdonasi Nutrisi Anak Indonesia Ke UNICEF Indonesia

Sebagai salah satu organisasi donasi anak Indonesia terbesar di dunia, Anda pasti sudah sering mendengar tentang UNICEF bukan? Dinaungi langsung oleh PBB, lembaga UNICEF berfungsi untuk mensejahterakan kehidupan anak-anak di berbagai belahan dunia, terkhusus di negara-negara berkembang.

Apa itu UNICEF Indonesia?


Meskipun telah banyak publik figure dan tokoh-tokoh ternama yang mendukung semua kegiatan UNICEF, namun masih belum banyak orang yang mengetahui detail tentang UNICEF dan manfaat dari kelahirannya untuk anak-anak Indonesia.

Bagi Anda yang belum tahu, UNICEF merupakan United Nations Children’s Fund dan berfungsi sebagai organisasi khusus yang bergerak membantu memenuhi berbagai kebutuhan anak-anak yang ada di negara berkembang. Pada awalnya, UNICEF dibentuk dengan tujuan memberikan bantuan kemanusiaan pada para korban perang dunia II.

Seiring berjalannya waktu, UNICEF semakin memfokuskan misi dan visi untuk menanggulangi beberapa permasalahan kemanusiaan seperti kemiskinan, kekerasan, diskriminasi, pendidikan, wabah penyakit dan berbagai permasalahan lain guna menciptakan kehidupan yang layak bagi semua anak-anak.

UNICEF sebagai lembaga donasi nutrisi anak dibentuk pada 11 Desember 1946 di Amerika Serikat. Hingga saat ini, UNICEF telah memiliki anggota sebanyak 7.000 orang yang tersebar di 158 negara, termasuk UNICEF Indonesia sebagai cabang UNICEF untuk mengatasi permasalahan-permasalahan di tanah air.

Pentingnya berdonasi untuk anak Indonesia


Pentingnya berdonasi untuk anak Indonesia

Secara tidak langsung Anda telah membantu anak-anak di Indonesia untuk menjalani kehidupan yang lebih baik dan lebih layak dengan mendonasikan bantuan ke UNICEF Indonesia. 

Melalui UNICEF Indonesia, sebagai donatur untuk berkesempatan mewujudkan tempat belajar yang lebih efektif untuk anak-anak, meningkatkan keterbatasan buku sekolah di berbagai wilayah pedalaman dan membantu anak-anak dari berbagai wabah penyakit.

UNICEF Indonesia juga berperan untuk mewujudkan pribadi anak yang cerdas dan membantu mereka tumbuh dengan aman dan sehat. Jika Anda memiliki kelebihan dan kepedulian terhadap perkembangan anak-anak di Indonesia, Anda bisa mengunjungi situs resmi www.supportunicefindonesia.org untuk mendonasikan bantuan.

Saat ini UNICEF telah memiliki jangkauan luas yang bersifat global sehingga Anda juga berkesempatan mengulurkan bantuan berupa donasi nutrisi dan pendidikan untuk anak-anak yang ada berbagai belahan dunia.